Puluhan Unit Komputer di SMAN 25 Bandung Digondol Pencuri

SMAN 25 Bandung
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sebanyak 40 unit komputer di ruangan laboratorium Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Bandung, Jalan Baturaden VIII, Kota Bandung, Jawa Barat, hilang digondol komplotan pencuri.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Kepala Polsek Rancasari Kompol Wendy Boyoh mengatakan aksi pencurian itu diduga terjadi pada Selasa dini hari, 17 Mei 2022. DiaPihaknya mengetahui pencurian itu setelah pihak sekolah melaporkan peristiwa tersebut. "Kelihatan dari CCTV sekitar jam 01.30 WIB kejadiannya," kata Wendy.

Berdasarkan analisis dari rekaman kamera pengawas, menurutnya, ada tiga orang terekam kamera yang diduga sebagai komplotan pencuri. Namun wajah mereka tak terlihat jelas karena masing-masing mengenakan topi. Komplotan itu diduga masuk lewat tembok belakang sekolah.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Ilustrasi police line

Photo :
  • Istimewa

Sekolah itu berada di dalam pemukiman masyarakat, yakni Komplek Baturaden Ciwastra. Tembok belakang sekolah berbatasan langsung dengan Jalan Tol Purbaleunyi di sekitar KM 145.
 
Akibat kejadian tersebut, dia menyebut ada kerugian sekitar Rp400 juta yang dialami sekolah usai 40 unit komputernya dicuri. Polisi memulai penyelidikan guna memburu komplotan pencuri puluhan komputer di SMAN 25 Bandung itu.

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

"Masih dalam pemeriksaan saksi untuk perkembangan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

CCTV pelajar SMP dianiaya sesama pelajar di Makassar.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Aksi biadab dilakukan sejumlah pelajar SMP dan SMA. Mereka melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024