Motif Dendam, Pelaku Rampok Alfamart dan Ikat Pegawainya

Ilustrasi perampokan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVA – Tidak hanya bermotif ekonomi, tetapi aksi perampokan oleh seorang pelaku terhadap minimarket Alfamart di kawasan Bungur, Senen, Jakarta Pusat, juga dilatari perasaan dendam. Pelaku mengaku menaruh dendam terhadap perusahaan itu. 

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Hal ini dibenarkan oleh pihak kepolisian. Kapolsek Senen, Komisaris Polisi Ari Susanto menjelaskan kejadian tersebut terjadi 4 Mei 2022 lalu. Dalam melakukan aksi kriminalnya itu, pelaku bahkan sempat mengikat pegawai Alfamart dengan tali. 

"Sebelum kabur pelaku sempat bercerita bahwa pelaku sakit hati atau dendam dengan Alfamart, lalu mengikat pelapor dan saksi di dalam toko," ujarnya kepada wartawan, Selasa 17 Mei 2022.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Kata Ari, pelaku beraksi sekitar pukul 21.22 WIB. Pelaku memakai helm dan masker. Setelah masuk ke dalam minimarket tersebut, pelaku langsung menutup rolling door serta menodongkan senjata tajam jenis pisau.

"Karena itu, kedua korban tak bisa berbuat banyak. Pelaku mengambil uang yang ada dalam kasir dan brankas," katanya.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Buntut kejadian ini, Alfamart itu merugi sekitar Rp17 juta. Pihak Polsek Senen mengaku masih menyelidik dan mengejar pelaku.

Pembukaan pendidikan mahasiswa sarjana STIK Lemdiklat Polri

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Upacara pembukaan pendidikan mahasiswa S1 STIK Lemdiklat Polri angkatan ke-82 digelar pada hari ini, Selasa, 23 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024