Detik-detik Rumah Pimpinan Ponpes di Aceh Barat Dilempar Bom Molotov

Ilustrasi bom molotov.
Ilustrasi bom molotov.
Sumber :
  • twitter@MardaniAliSera

VIVA – Rumah Pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Majelis Belajar Iqra (MBI) di Desa Drien, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh Ustdz Youran Akib Setiawan dimolotov oleh orang tak dikenal, pada Selasa, 17 Mei 2022.

Saat ini Polisi masih memeriksa tiga saksi terkait pelemparan bom molotov tersebut. Kemudian memeriksa kandungan dari bahan peledak.

“Kami sudah dapat 3 saksi untuk kami bawa untuk periksa, dari barang bukti yang kami sita ada pecahan semacam botol kami pastikan adalah meledak pada saat dilempar namun untuk kandungan sebagainya masih kami lakukan penelitian,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso kepada wartawan.

Ia menjelaskan peristiwa itu terjadi pada pukul 10:00 WIB pagi tadi. Pihaknya saat ini juga masih melakukan penyelidikan dan olah TKP di lokasi.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja dinding serta lantai rumah pimpinan pondok pesantren itu hanya menghitam.

Sementara akibat ledakan itu tidak ada kerusakan yang berarti di rumah Ustadz Youran Akib. Ledakan yang ditimbulkan hanya merusak bagian kaca depan rumah dan sempat menimbulkan kobaran api.

“Untuk rusak yang serius tidak ada. Apinya pun tidak merambah ke dalam rumah” sebutnya.