6 Pelaku Pembusuran Ditangkap, Satu Masih Dibawah Umur

Keterangan Pers Kasus Pembusuran di Polres Kota Kendari
Keterangan Pers Kasus Pembusuran di Polres Kota Kendari
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Komplotan pelaku pembusuran yang resahkan warga di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya ditangkap. Polisi menyebut ada 6 pelaku yang ditangkap dan satu diantaranya masih dibawah umur.

"Jadi ada 6 pelaku pembusuran yang kami amankan dan satu diantara mereka masih dibawah umur," kata Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturahman saat jumpa pers, Rabu 18 Mei 2022.

Faturahman membeberkan, jika para pelaku itu terbilang masih usia remaja. Mereka masing-masing berinisial FM (19), B (15), AG (22), AS (17), R (22) dan EH (19).

"Jadi awalnya kami menangkap 4 orang, kemudian dikembangkan ditangkap 1 orang lagi, lalu dikembangkan lagi untuk mencari pelaku utamanya yakni saudara FM," bebernya.

Faturahman menjelaskan, jika para pelaku ini ditangkap di sejumlah lokasi berbeda. Mereka menjalankan aksinya itu dengan cara menyasar siapa saja yang dilihat dijalan khususnya di Kota Kendari.

"Jadi mereka menyasar korbannya itu secara acak," ungkapnya.

Faturahman menambahkan, jika pihaknya saat ini masih memburu 2 pelaku lainnya. Kedua pelaku yang sudah diketahui identitasnya itu merupakan komplotan dari pelaku utama yakni FM.