Kejiwaan Diperiksa, Neneng si Pembunuh Dini Dipastikan Tidak Gila

Polda Metro Jaya merilis pelaku pembunuhan terhadap Dini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA – Pelaku pembunuhan Dini Nurdiani (26) yang hilang sejak 26 April lalu usai pamit untuk buka puasa bersama atau bukber diperiksa kejiwaannya. Polisi memastikan dari hasil pemeriksaan, pelaku bernama Neneng Umaya (34) kejiwaannya normal.

Usai Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

"Saya sudah tadi melakukan komunikasi dengan tersangka bahwa tersangka melakukan semua ini secara sadar. Tersangka tidak mengalami gangguan kejiwaan," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis 19 Mei 2022.

Dia mengatakan bahwa pelaku Neneng menyesali perbuatanya membunuh korban. Sebelum membunuh, Neneng mengaku sudah tahu sanksi yang bakal diterima.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

"Dia menyadari akibat perbuatannya dan melanggar hukum dan ancamannya tadi saya tanya, berapa tahun? 20 tahun," kata Zulpan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

Zulpan mengatakan sebelum membunuh pelaku telah memberi peringatan terhadap korban agar tak berhubungan dengan suaminya. Tapi, korban disebutnya tetap melanjutkan hubungan itu sampai membuat pelaku cemburu dan memilih untuk membunuh.

"Ya, kan sudah diperingatkan. Tapi, masih berhubungan makanya tersangka melakukan langkah yang memang tidak sepatutnya dan dilarang dan tidak dibenarkan secara hukum," ujarnya lagi.

Sebelumnya, wanita cantik asal Cengkareng bernama Dini Nurdiani (26 tahun) dilaporkan hilang sejak 26 April 2022. Namun, saat ditemukan ternyata kondisi Dini sudah ditemukan tewas di kawasan Cibubur.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Damastyo membenarkan jasad korban yang sudah berhasil ditemukan. 

"Sudah ketemu. Namun, dalam kondisi tewas, diduga kuat dibunuh," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, sabtu 14 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya