Viral Perampokan di Citra 6 Jakbar Hoax, Polisi Buru Penyebar Video

Senjata api - pistol - senpi/ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Pihak kepolisian memastikan rekaman video yang dinarasikan terjadi aksi perampokan di Citra 6 Kalideres, Jakarta Barat adalah tidak benar alias hoax. Penyebar video hoax tersebut kini tengah diburu polisi.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

"Itu hoax," kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar dalam keterangannya, Sabtu, 21 Mei 2022.

Syafri menegaskan, tak ada insiden perampokan di Citra 6 Kalideres Jakarta Barat. Dia mengatakan, anggota justru mengamankan sejumlah pelajar yang diduga hendak melakukan tawuran di sekitar Citra 6 pada Kamis, 19 Mei 2022 lalu.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

Dia menjelaskan saat itu anggota sedang berpatroli. Kemudian, melihat dua kelompok pelajar yang diduga berencana melaksanakan tawuran. 

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro
Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Menurut dia, saat itu, petugas juga menyita senjata tajam jenis celurit. Namun, ke-12 pelajar yang sempat diamankan kini telah pulangkan dengan dijemput pihak orang tua.

"Kalau kemarin (Kamis) itu ada peristiwa di Citra 6 itu kita amankan 12 orang. Barang bukti yang diamankan celurit yang punya kelompok yang dia berhasil melarikan diri. Tapi, untuk perampokan Alhamdulillah tidak ada," ujarnya.

Terkait video hoax, Syafri menyampaikan, akan mengusut penyebar video tidak benar tersebut. "Kami lagi mencari tahu (penyebar), karena ini sangat meresahkan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, video narasi perampokan di Citra 6, Jakarta Barat viral di media sosial. Terlihat perekam menyoroti bangunan. 

Dinarasikan oleh perekam di balik bangunan telah terjadi insiden perampokan yang menewaskan tiga orang dan merampok uang senilai Rp1,5 miliar. Menurut video itu, pelaku perampokan menggunakan senjara api.

"Diinfokan untuk temen-temen di wilayah Citra 6 telah terjadi perampokan dengan bersenjata api. Tiga orang tewas nih. Di citra 6 telah terjadi perampokan senilai Rp1,5 miliar. Kalau ada di Citra 6 merapat nih," kata perekam seperti didengar dari salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya