Begal Tewas Diamuk Massa Usai Beraksi ke Ibu dan Anak

Ilustrasi tangkapan layar CCTV pemotor melawan begal
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Begal bersenjata tajam berinisial AH meninggal dunia usai diamuk massa karena kedapatan melakukan aksinya yang hendak membegal ibu-ibu di daerah Pasir Impun Kota Bandung.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Pjs Humas Polrestabes Bandung Komisaris Polisi Rahayu Mustika menerangkan, aksi begal itu terjadi pada ibu-ibu yang tengah bersama anaknya saat hendak pulang setelah berjualan. AH membuntuti korban dengan sepeda motor.

"Saat menuju ke rumahnya dari arah belakang ada sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku mengikuti sepeda motor milik korban," ujar Rahayu, Senin, 23 Mei 2022.

Garap Areal Kuburan, Sejumlah Alat Tambang Emas Ilegal Dibakar Massa

ilustrasi aksi begal

Photo :
  • Screenshot video Youtube

Menurutnya, insiden yang terjadi pada Sabtu, 21 Mei 2022 itu, awalnya korban merasa tak curiga. Kemudian pelaku melancarkan aksinya dengan menarik tas hingga membuat korban jatuh.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

"Pelaku menarik tas selendang yang sedang dipakai oleh korban sehingga korban dan anaknya terjatuh," katanya.

Namun, ada perlawanan kepada pelaku. Korban mempertahankan tasnya hingga berteriak minta tolong kepada warga setempat. Hingga seorang warga berinisial S lalu berupaya untuk menghentikan aksi pelaku. 

Pelaku pun berupaya melarikan diri dengan mengeluarkan senjata tajam jenis golok hingga mengenai pada salah satu warga. Pelaku pun diteriaki maling hingga berhasil ditangkap warga dan langsung dihakimi. "Pelaku berusaha melarikan diri ke dalam kompleks dan langsung diteriaki maling," katanya.

AH sempat dilarikan ke rumah sakit untuk ditangani. Namun begitu, luka yang diderita  cukup parah. "Hari Minggu pelaku meninggal dunia," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya