Kesal Mantan Mau Nikah, Pria Ancam Sebar Foto Bugil Saat Berhubungan

Pria (tengah) ditangkap karena ancam mau sebarkan foot bugil mantan
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Seorang pria berinisial AHD (21) asal Ampenan, Kota Mataram, Lombok ditangkap Polresta Mataram lantaran mengancam menyebarkan foto bugil mantan kekasihnya.

Viral! Wanita di Koja Dikeroyok saat Hendak Bertemu Mantan Pacar

Pelaku mengancam menyebarkan foto mantan kekasihnya berinisial PF (18) karena mengetahui sang mantan akan menikah dengan pria lain.

Keberatan mantannya akan menikah, pelaku mengancam korban melalui WhatsApp dengan mengirim foto mantannya saat bugil disertai dengan kata-kata kotor dan ancaman.

Sama-Sama Kesepian, Begini Kehidupan Desta dan Natasha Rizki Setelah Bercerai

Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol Kadek Adi Budi Astawa mengatakan, pelaku yang merupakan warga Kelurahan Bintaro Ampenan ini saat berpacaran dengan korban pernah melakukan hubungan intim. Hal itu kemudian divideokan oleh pelaku. Pelaku kemudian mengambil tangkapan layar video tersebut dan mengirim ke mantannya.

"Foto yang di-screenshot tersebut dikirim ke nomor WhatsApp korban disertai dengan pesan yang berbentuk ancaman dengan kata-kata kotor," kata Kadek pada Selasa, 24 Mei 2022.

Knowing Ways to Send Large Document Size on WhatsApp Easily

Alih-alih takut, mantan pacar pelaku justru melaporkan ke kantor polisi dengan membawa bukti ancaman. Atas perbuatannya, pelaku kemudian ditangkap polisi.

Dia diancam Pasal 27 ayat (1) juncto Pasal 45 ayat (1) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terkait penyebaran dokumen elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan.

"Ancaman pidana maksimal enam tahun dan denda paling banyak Rp1 miliar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya