Aksi Penggelapan Kerupuk di Tangerang, Pabrik Rugi Rp3 Miliar

Kerupuk
Kerupuk
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra

VIVA – Polres Kota Tangerang berhasil mengungkap aksi penggelapan barang, berupa kerupuk mentah di salah satu pabrik kerupuk wilayah Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Aksi penggelapan ini telah dilakukan selama 8 tahun. Dimana, melibatkan 3 karyawan pabrik tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini mengatakan, dalam kasus ini pihaknya mengamankan 3 orang karyawan setempat dengan inisial YS, SM dan UW. Dimana, YS merupakan staf gudang pabrik, sementara SM dan UW adalah seorang sopir.

Kasus itu pun terungkap setelah Samsuri, Direktur PT Tanindo Prima Multi melaporkan dugaan adanya tindak penggelapan di pabrik tersebut.

"Pihak manajemen sudah mulai curiga terhadap salah satu karyawan yang diduga melakukan penggelapan. Setelah kami terima laporannya, langsung diselidiki," katanya, Rabu, 25 Mei 2022.

Setelah dilakukan penyelidikan pihaknya menemukan adanya, 3 orang karyawan yang melakukan penggelapan kerupuk. Dimana, mereka bekerja sama mengeluarkan barang berupa kerupuk, tanpa surat jalan.

"Satu staf dan dua supir kami tetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini. Ketiganya bekerja sama mengeluarkan barang dari gudang tanpa surat jalan, kemudian di simpan di salah satu kontrakan di daerah Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang," ujarnya.