Modus Tanya Alamat, Begal Bercelurit Rampas HP Pria di Jakbar

Ilustrasi lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVA – Kawanan pelaku begal bercelurit beraksi merampas HP milik seorang karyawan yang baru pulang kerja. Modus pelaku dengan pura pura menanyakan alamat di kawasan Tambora Jakarta Barat

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Aksi pembegalan terekam CCTV milik warga sekitar lokasi dan viral di media sosial. Dalam narasi yang beredar diketahui begal dilakukan di Gang pintu kecil 2, Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu 22 Mei 2022 sekira pukul 03.15 WIB dini hari.

Kapolsek Tambora, Kompol Rosana Albertina Labobar membenarkan aksi kriminal jalanan tersebut. Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Tiga pelaku itu kini dalam upaya pengejaran aparat.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

"Kami sedang berupaya melakukan penyelidikan guna menangkap ketiga pelaku," kata Albertina, saat dikonfirmasi pada Rabu, 25 Mei 2022. 

Pun, dalam tayangan CCTV, terlihat kawanan berjumlah tiga orang berboncengan dengan menggunakan satu sepeda motor. Mereka menghampiri korban yang saat itu pulang kerja dengan dalih menanyakan alamat jalan.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Selanjutnya, dua dari tiga pelaku yang berboncengan turun dari sepeda motor. Satu pelaku tersangka terlihat menenteng senjata tajam celurit. Kemudian, satu orang lagi berusaha merampas HP korban. 

Namun, saat itu, korban tak rela kehilangan HP. Dia pun berusaha melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Sempat terjadi aksi tarik menarik antara korban dengan salah satu pelaku. Tak berselang lama, pelaku berhasil merampas tas milik korban yang di dalamnya berisi HP.

Kemudian, setelah berhasil mengggondol HP korban, tiga pelaku langsung kabur melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya