Ketahuan Mencuri HP, Pelaku Kabur Usai Masuk ke Gorong-gorong

Ilustrasi orang mencuri.
Ilustrasi orang mencuri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang pelaku yang mencuri handphone atau HP, hampir menjadi bulan-bulanan warga usai aksinya ketahuan oleh korban. Pelaku berhasil kabur hingga masuk ke gorong-gorong di kawasan Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Hingga Rabu 25 Mei 2022, saat sejumlah aparat melakukan pencarian di gorong-gorong tersebut, pelaku sudah tidak ada. Kaposlek Pasar Rebo, Kompol Agung Ardiansyah mengatakan, kemungkinan pelaku sudah melarikan diri saat sudah bertahan di dalam gorong-gorong karena takut diamuk massa.

"Kita cari sama buser, sama damkar kan karena gorong-gorong itu kering, kemungkinan dia naik ke atas. Sudah disusuri sama damkar (pemadam kebakaran) semuanya ke situ," ujar Agung dikonfimasi, Rabu 25 Mei 2022.

Diketahui kasus pencurian tersebut terjadi pada Minggu 22 Mei 2022 dini hari. Dimana pelaku berhasil kepergok korbannya dan di kejar oleh warga hingga bersembunyi di gorong-gorong.

Korban saat itu sempat meninggalkan lokasi gorong-gorong tempat pelaku masuk, untuk meminta bantuan warga lain. Kemungkinan jeda waktu dimana korban meminta bantuan kepada warga tersebut, pelaku kemudian merangkak keluar dan melarikan diri.

"Iya si pelaku keluar. Korban pun tidak melaporkan, jadi sudah ikhlas katanya," ujarnya.