Perempuan Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bak Mandi Hotel Surabaya

Polisi lakukan olah TKP terkait penemuan mayat perempuan di hotel Surabaya.
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA - Seorang wanita tanpa busana ditemukan tewas setengah tertelungkup di dalam bak mandi kamar sebuah hotel kawasan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 1 Juni 2022. Kepolisian masih menyelidiki penyebab meninggalnya perempuan malang tersebut.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • U-Report

Bernama Sofia, 54 Tahun

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Berdasarkan data yang tercantum di buku tamu hotel, perempuan tersebut bernama Sofia (54 tahun), warga Kedinding Lor, Surabaya. Informasi diperoleh, jenazah korban ditemukan pertama kali oleh petugas hotel sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu, si petugas hendak mengingatkan tamu karena jam menginap sudah habis. Kendati pintu sudah diketok, namun tidak ada jawaban dari dalam kamar.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Baca juga: Mayat Wanita Dililit Kabel-Mulut Disumpal Charger HP Gegerkan Warga

Bau Busuk Menyeruak

Petugas kemudian membuka pintu dengan kunci cadangan. Saat itulah bau busuk menyeruak.

Petugas kemudian mengecek ruang kamar, juga kamar mandi. Saat itulah korban ditemukan tewas di dalam bak mandi tanpa busana.

“Kondisi mayatnya sudah tertelungkup telanjang dan setengah badan sudah basah karena masuk ke bak mandi," ujar Angga, petugas yang menemukan jasad korban, kepada wartawan.

Check In Bersama Seorang Pria

Mengetahui peristiwa itu, dia bersama temannya lari menghubungi direktur hotel, melaporkan apa yang dilihat dan diteruskan ke kepolisian. Berdasarkan penyelidikan, korban menginap di hotel tersebut sejak Senin, 30 Mei 2022, dini hari.

Saat itu, ia check in bersama seorang pria. Namun, saat jasadnya ditemukan si pria sudah tidak ada.

Petugas Temukan Sejumlah Barang Bukti

Tim dari Inafis Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepolisian Sektor Sawahan, pun tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti ditemukan di kamar korban menginap di antaranya buku catatan, beberapa gembok dan kunci dan peralatan make-up.

Kepala Unit Satuan Reserse Polsek Sawahan Inspektur Polisi Satu Hidayat Nurahman mengatakan pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari tim Inafis untuk memastikan penyebab kematian korban.

“Masih lidik (penyelidikan),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya