Ketua Partai Lokal Aceh Diduga Dalangi Penembakan 2 Warga

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy
Sumber :
  • VIVA/Dani Randi

VIVA – Aktor intelektual pelaku penembakan dua warga Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar berinisial AB alias TW ditangkap polisi. TW merupakan Ketua DPW salah satu Partai Lokal di Aceh.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Ia terlibat dalam pendanaan dan perencana penembakan dua warga Aceh Besar yang ditemukan tewas di kebun. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombes Pol Winardy membenarkan AB alias TW merupakan ketua partai lokal.

"Dia perencana dan orang yang mendanai kasus penembakan tersebut, Dia juga sebagai ketua DPW salah satu partai lokal,” kata Winardy kepada wartawan, Senin, 6 Juni 2022.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Kata dia motif utama penembakan itu karena dendam atau sakit hati karena korban Ridwan (38) kerap mengganggu usaha milik tersangka. "Motifnya karena sakit hati, lantaran korban kerap mengganggu usaha milik tersangka AB," katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, target penembakan tersebut adalah Ridwan, namun karena Maimun juga ada di lokasi dan takut hal tersebut bocor, maka Maimun juga ikut dieksekusi.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Untuk hal lainnya, pihaknya masih melakukan pendalaman, karena masih ada eksekutor yang masih diburu. Namun, identitasnya sudah dikantongi.

"Untuk informasi lebih dalam, kita tunggu hasil pemeriksaan lanjutan dari penyidik dan memburu eksekutor lainnya," katanya.

Diketahui, dua petani di Indrapuri, Aceh Besar, meregang nyawa setelah ditembak OTK pada 12 Mei lalu. Polisi telah menangkap TM, DW, NZ, ZD, MY, dan menahan aktor intelektual AB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya