Minimarket di Otista Dirampok, Pelaku Pakai Senpi dan Siram Bensin

Polisi olah TKP perampokan. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Aksi perampokan minimarket yang dilakukan dua pelaku diduga bersenjata pistol terjadi di Indomaret Otista Biduri, Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku sempat menyiram karyawan mini market dengan bensin dan mengancam akan membakar toko.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Salah seorang karyawan, Amelia, menceritakan saat kejadian ia dan rekannya, Sigit sedang giliran tugas jaga. Kemudian, tiba-tiba datang dua pria yang menggunakan sepeda motor.

Para pelaku beraksi pada Jumat, 3 Juni 2022 sekitar pukul 13:14 WIB siang. Saat itu, dua pelaku masuk ke dalam Indomaret dan langsung dekati kasir.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar

Modusnya, salah satu pelaku pura-pura mau beli rokok. Kemudian, satu pelaku lain mendekati Sigit dan menyiramkan bensin. "Pelaku sempat mengancam akan membakar," ujarnya.

Senjata api - pistol - senpi/ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Menurut dia, pelaku yang pegang bensin juga mengancam korban Sigit. Tapi, saat itu Sigit sempat melakukan perlawanan. Tapi, pelaku lain yang pegang senjata api kembali mengancam. Dia menodongkan pistol ke arah Sigit.

Pelaku kemudian menyeret Sigit ke kasir. Lalu, sejumlah uang yang di laci kasir digondol. Pun, usai dapat uang tunai di kasir, para pelaku kemudian melarikan diri dengan sepeda motor.

Saat itu, Amelia dan Sigit masih syok. Tak lama setelahnya, dua korban membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Timur dengan bawa bukti rekaman CCTV yang berada di dalam minimarket.

Terkait itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi membenarkan aksi perampokan tersebut. Dia mengatakan pihaknya tengah memburu kawanan pelaku. "Lagi penyelidikan, mohon doanya semoga pelaku cepat terungkap," ujar Ahsanul saat dikonfirmasi, Jumat, 10 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya