Polisi Beri Update Kasus Mahasiswi Tewas Membusuk di Apartemen

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA –  Polisi hingga kini masih mendalami kasus kematian mahasiswi berinisial I (22) yang tewas di kamar apartemen di kawasan Cipulir, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kondisi I tewas dengan tubuh yang membusuk dan setengah bugil.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menyampaikan update terbaru dalam kasus ini. Dia bilang pihaknya sudah mengamankan seorang transpuan berinisial LL.

LL diamankan polisi karena diduga sebagai orang terakhir yang bertemu dengan korban. Pemeriksaan intesif terhadap LL masih dilakukan untuk menggali keterangan berdasarkan alat bukti yang ditemukan.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Masih ditentukan apakah sudah ada dua alat bukti untuk dilakukan penahanan," kata Budhi saat dikonfirmasi, Senin 13 Juni 2022. 

Ilustrasi Jenazah

Photo :
  • U-Report
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Budhi mengatakan, LL saat kini statusnya masih saksi. Pun, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit menegaskan, LL adalah orang terakhir kali meninggalkan kamar korban sebelum ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan beberapa hari kemudian. LL terekam CCTV hotel yang diduga orang terakhir yang mengunjungi korban.

"Yang diamankan itu, dia orang yang terakhir meninggalkan tempat kejadian perkara, " jelas Ridwan. 

Status korban merupakan seorang mahasiswi. Dari identitasnya, korban merupakan warga Cirebon Jawa Barat.

Mayat korban berhasil ditemukan berawal saat penghuni apartemen lain mencium bau busuk yang berasal dari kamar korban. Penghuni itu kemudian melapor ke petugas keamanan apartemen.

Selanjutnya, petugas keamanan itu melakukan pengecekan langsung di kamar korban pada Rabu, 8 Juni 2022. Ketika itu, korban ditemukan di kamarnya dengan kondisi sudah meninggal di atas kasur.

Polisi kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, belum ditemukan tanda kekerasan terhadap tubuh korban.

Saat itu, polisi menemukan bong atau alat hisap sabu serta plastik klip tak jauh dari jenazah korban.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya