WN Jepang Pekerja Proyek MRT Jadi Korban Jambret di Glodok

Pelaku penjambretan WN Jepang di Glodok, Jakarta Barat
Pelaku penjambretan WN Jepang di Glodok, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Reskrim Polsek Tambora meringkus dua tersangka kasus penjambretan dan pembacokan terhadap seorang wanita warga negara (WN) Jepang, yang terjadi Glodok Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kembes Pasma Royce mengatakan, korban diketahui bernama Satomi Oki, berstatus pekerja proyek Mass Rapid Transit (MRT).

"Yang menjadi korban adalah warga negara asing yaitu warga negara Jepang, yang bersangkutan bekerja di MRT dengan nama Satomi Oki," ujar Pasma saat rilis kasus di Mapolsek Tambora, Selasa 14 Juni 2022.

Pasma mengatakan kasus penjambretan dan pembacokan tersebut terjadi pda Senin 13 Juni 2022, sekitar pukul 03:00 WIB. Korban yang saat itu sedang berjalan kaki dipepet oleh dua pelaku yang menggunakan sepeda motor.

"Adapun yang jadi kronologi kejadiannya adalah korban pada tanggal 13 Juni 2022 pada pukul 3 korban baru pulang dari tempat kerja, jam 3 pagi karena kerja lembur di daerah Glodok," ujarnya.

Pasma mengatakan dua pelaku yang berhasil diamankan dengan atas nama Nirwana (22) dan Fahrul (20) mencari sasaran secara acak dengan mengincar pejalan kaki, kemudian bertemu dengan korban.

"Pada saat pulang kerja si pelaku atas nama Nirwana dan Fahrul ini melakukan kegiatan mencari sasaran, korban ya. Ketemu dengan Satomi Oki," ujarnya.