Wanita di Makassar Dipukuli Ditelanjangi di Hotel oleh 4 Orang

Warga membubuhkan tanda tangan saat aksi Menolak Kekerasan Terhadap Perempuan di Solo, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Polisi meringkus empat orang pelaku yang mengeroyok dan menelanjangi seorang wanita di sebuah kamar hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Para pelaku ini berhasil ditangkap setelah video aksi kekerasan mereka viral di media sosial (medsos).

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Empat pelaku yang diamankan itu masing-masing tiga perempuan berinisial, SS alias DL (17), KD (22) dan NA (23) serta satu pria berinisial MT (23).

Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah menuturkan bahwa keempat pelaku itu ditangkap di Kabupaten Poso, Sulawesi Utara saat berusaha untuk melarikan diri dengan menggunakan transportasi umum.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

"Benar ada 4 pelaku sudah kami amankan. Mereka kami ringkus saat perjalanan ke Poso," kata Nasrullah dalam keterangannya pada Minggu 19 Juni 2022.

Nasrullah menjelaskan bahwa kasus penganiayaan itu bermula ketika korban baru tiba di Makassar. Dia lalu diajak seorang rekannya untuk menginap di salah satu hotel yang berada di kawasan Kecamatan Panakukkang.

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

"Awalnya korban ini baru tiba dari Sidrap terus dihubungi oleh temannya untuk menginap di hotel. Beberapa lama kemudian datanglah ini pelaku langsung memukuli dan menelanjangi korban," ungkap Nasrullah

Nasrullah menyebut bahwa aksi kekerasan mereka beredar luas dalam video yang berdurasi 46 detik. Dalam rekaman tersebut, korban ini menjadi bulan-bulanan sejumlah wanita di kamar. Ia dijambak, dipukul hingga dianjak-injak. Parahnya lagi korban kemudian ditelanjangi.

"Jadi video kekerasan mereka sempat viral. Di videonya itu mereka terlihat menganiaya lalu menelanjangi korban di kamar hotel tersebut," kata dia.

Setelah menganiaya dan menelanjangi korban, para pelaku kemudian berusaha kabur meninggalkan Kota Makassar. Mereka dikabarkan kabur bersembunyi di sekitar daerah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Dari hasil penyelidikan kita para pelaku diketahui bersembunyi di Poso sehingga langsung kita kejar dan berhasil empat orang diamankan dan satu orang masih dalam pengejaran," ungkapnya.

Dari hasil interogasi, para pelaku mengaku telah menganiaya korban dengan cara memukul, menendang hingga menelanjanginya saat berada di kamar hotel di Kota Makassar.

Korban berinisial IN (22) diduga menghina para pelaku di sosial media dan juga telah menghilangkan pakaian yang dipinjamnya.

"Jadi motifnya pelaku dendam dengan korban karena telah menghilangkan pakaian dan dihina di sosmed," terangnya.

Hingga saat ini, para pelaku telah diamankan dan diserahkan ke Polsek Panakukkang untuk diperiksa lebih lanjut. Polisi mengatakan, masih mengejar satu orang pelaku karena sempat kabur dalam penangkapan.

"Satu orang terduga pelaku masih DPO," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya