Pelaku Penusuk WNA China di Cengkareng Tertangkap

Ilustrasi Penusukan
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat dan berhasil tangkap satu pelaku penusukan warga negara asing (WNA) asal China berinisial XT (33) di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 19 Juni 2022.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy, mengatakan pelaku berhasil diamankan di wilayah Tanjung Duren Jakarta Barat, dan hingga kini telah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaan. 

"Pelaku sudah kita amankan, sedang dalam proses pemeriksaan," ujar Avrilendy, dikonfirmasi, Minggu 19 Juni 2022. 

Terungkap! Ini Identitas Selebgram Terjerat Kasus Narkoba di Jaksel, Salah Satunya Chandrika Chika

Kanit Krimum Polres Jakarta Barat, AKP Avrilendy

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Pelaku pembusukan tersebut diketahui berinisal LQ. Yang juga merupakan WNA China dan juga bekerja dalam perusahaan yang sama dengan korban. 

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

"(Ditangkap) di kediamannya di daerah Tanjung Duren," ujarnya. 

Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mendapati barang bukti sebilah pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korbannya. Diketahui korban mengalami luka tusuk di bagian punggung oleh serangan pelaku yang terjadi pada Jumat 17 Juni 2022. 

Berdasarkan rekaman CCTV yang diterima, awalnya korban tengah bermain ponsel di ruangan tempatnya bekerja. Secara tiba tiba pelaku yang merupakan rekan kerja korban memakai berbaju merah membawa pisau yang dibungkus plastik berwarna kuning.

"Sontak, pria tersebut kemudian menusuk korban hingga mengalami luka-luka. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya