Motif WNA China di Jakbar Ditusuk, Diduga Korban Pacari Istri Pelaku

Ilustrasi penusukan.
Sumber :
  • www.freevector.com

VIVA – Motif warga Negara Asing Tiongkok berinisial LQ (36) menusuk rekan kerjanya, WN Tiongkok berinisial XT (33), diduga karena masalah asmara.

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

"Sementara (motif) karena asmara," kata Kepala Unit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Polisi Avrilendy kepada wartawan, Senin 20 Juni 2022.

Meski begitu, dia tak mau merinci lebih jauh perihal motif asmara ini. Pasalnya, Avrilendy menyebut semuanya bakal dibeberkan dalam eksposes kasus nanti. Untuk kondisi korban (XT), lanjut dia, telah membaik. Avrilendy mengatakan korban mengalami luka tusuk di bagian punggung kiri.

Raksasa Dunia! Ini 10 Negara Terluas yang Menakjubkan

"Hanya ada satu luka tusukan.Tapi sudah diobati dan sudah pulang ke rumahnya," katanya.

Narasumber kali yang juga dari pihak kepolisian mengatakan, kasus penusukan tersebut terjadi akibat perselingkuhan yang dilakukan korban dan istri pelaku, hingga akhirnya membuat pelaku naik pitam dan nekat melakukan penyerangan. 

Penyebaran Narkoba Jenis Fentanil Jadi Ancaman Global

Sebelumnya diberitakan, Reskrim Polres Metro Jakarta Barat bergerak cepat dan berhasil tangkap satu pelaku penusukan warga negara asing (WNA) asal China berinisial XT (33) di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu 19 Juni 2022.

Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Avrilendy, mengatakan pelaku berhasil diamankan di wilayah Tanjung Duren Jakarta Barat, dan hingga kini telah dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat untuk menjalani pemeriksaan. 

"Pelaku sudah kita amankan, sedang dalam proses pemeriksaan," ujar Avrilendy, dikonfirmasi, Minggu 19 Juni 2022.

Baca juga: Pelaku Penusuk WNA China di Cengkareng Tertangkap

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya