TNI Gadungan Ditangkap Usai Bawa Kabur Motor Warga

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Reskrim Polsek Cilandak Jakarta Selatan, berhasil menangkap pelaku penipuan yang membawa kabur motor NMax milik warga di Cipete Jakarta Selatan. Aksi pelaku terbilang nekat karena mengaku sebagai anggota TNI.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Kapolsek Cilandak Kompol Multzam mengatakan, pihaknya langsung menetapkan pelaku sebagai tersangka kasus penipuan tersebut.

"Sudah ditangkap ditetapkan sebagai tersangka.” ujar Multazam dikonfirmasi, Senin 20 Juni 2022. 

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Multazam mengatakan tersangka penipuan yang mengaku sebagai anggota TNI bernama Siswanto. Pelaku berhasil diringkus di kawasan Andara, Pondok Labu, Jakarta Selatan pada Minggu 19 Juni 2022 sekitar pukul 14.20 WIB.

"Tersangka K alias A alias S ditangkap di Jalan Andara pada hari minggu jam 14.20 WIB," ujarnya. 

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Sementara hingga kini, belum ada penjelasan secara rinci terkait pasal yang disangkakan pada tersangka penipuan tersebut. Pelaku hingga kini masih dalam pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian. 

Sebelumnya diketahui, seorang sekuriti bernama Arpan (38) menjadi korban penipuan satu unit motor Yamaha NMax oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota TNI.

Arpan salah satu warga Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, dalam laporannya ke pihak kepolisian, korban menjelaskan kasus penipuan itu terjadi pada Selasa 7 Juni 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya