Nenek Ungkap Kronologi Bayi Tewas lalu Ditinggal Orang Tuanya

Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVA / Dani (Bekasi)

VIVA – Bayi laki-laki berusia lima bulan diketahui meninggal dunia dalam kondisi membusuk di sebuah rumah di Siwalankerto Tengah, Kecamatan Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 25 Juni 2022. Bayi itu sebetulnya meninggal sejak Kamis tapi ditinggal orang tuanya pergi ke Yogyakarta.

Sang nenek korban, EBS, pada Minggu, menceritakan bahwa bayi malang itu dititipkan putrinya berinisial E pada Kamis dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Saat itu, kata dia, tangan si bayi sudah lemas dan badannya dingin. Dia memperkirakan bayinya sudah meninggal.

Kepada EBS, E berpamitan mau pergi ke Yogyakarta urusan pekerjaan. E pergi bersama suaminya dan anak pertama mereka pada Kamis pagi sekira pukul 06.00 WIB. "Aku arep nang Yogja, urusan kantor," ujarnya menirukan ucapan E saat menitipkan si bayi.

ilustrasi garis polisi

ilustrasi garis polisi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Kahfie Kamaru

Sebelum berangkat ke Yogyakarta, EBS mengaku sudah memberitahu E bahwa cucunya sudah meninggal dunia. Namun E meminta EBS untuk diam dan merahasiakan itu dan tidak menceritakan ke orang lain. "Saya takut karena diancam," ucapnya.

Bayi berinisial D itu pun dibiarkan terbujur tanpa nyawa beberapa hari hingga jasadnya membusuk. Hingga pada Sabtu kemarin, EBS tidak kuat dan menginformasikan itu kepada warga setempat. Polisi yang mendapatkan laporan turun ke lokasi, mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Wonocolo Ajun Komisaris Polisi Ristianto  mengatakan bahwa pihaknya telah meminta keterangan kedua orang tua dan nenek korban. "Masih dalam penyelidikan," katanya dikonfirmasi wartawan.