Pengakuan Siswa SMA 70 yang Keroyok Adik Kelasnya

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 6 orang siswa SMA 70 yang merupakan tersangka kasus pengeroyokan terhadap siswa lainnya yang merupakan adik kelas dari para pelaku. 

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombespol Budhi Herdi Susianto mengatakan hasil pemeriksaan diketahui tersangka melakukan pengeroyokan tersebut terjadi saat di luar jam sekolah. 

Ilustrasi penganiayaan.

Photo :
  • www.pixabay.com/bykst
Polisi Selidiki Kasus Anggota TNI Dikeroyok Kelompok Musik di Pamekasan

"Kejadiannya ada dugaan itu di luar jam sekolah sehingga ini juga perlu kami lakukan pendalaman apakah ada kaitannya dengan proses yang terjadi di sekolah tersebut atau memang karena kebetulan saja," ujar Budhi dikonfirmasi, Rabu 29 Juni 2022. 

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap tersangka, Budhi katakan kasus pengeroyokan tersebut terjadi pada bulan Mei 2022. 

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

"Jadi korbannya merupakan adik kelas dari kakak kelas yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap korban adik kelasnya tersebut,kasus terjadi pada Mei 2022 lalu " ujarnya. 

Budhi katakan pihaknya sebelumnya menetapkan satu orang pelaku kasus tersebut sebagai daftar pencarian orang (DPO) yang bernama Damara Altaf Alawdin atau Mantis (18). 

Damar diketahui merupakan pelaku utama dari tindakan pengeroyokan tersebut, dan akhirnya berhasil ditangkap polisi pada Selasa 28 Juni 2022 malam. 

"Semuanya sudah diamankan dan sudah ditetapkan penahanan di Polres Metro Jakarta Selatan," ujarnya. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit mengatakan, dugaan para pelaku melakukan pengeroyokan tersebut terhadap adik kelasnya hanya karena alasan sepele yang dipicu persoalan senioritas. 

"Ada arogansi kelompok gitu.  Masalah pergaulan itu. Korban ini adik kelas mereka,” ujar Ridwan. 

Ridwan mengaku hingga kini pihaknya masih belum bisa menjelaskan lebih jauh persoalan terjadinya tindakan pengeroyokan yang dilalukan ole senior SMA 70 tersebut. 

"Salah satunya itu senioritas, masalah geng-geng itu," ujarnya. 

Hingga kini ke nam tersangka telah diamankan di Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk proses penyelidikan lebih lanjut dan berjalannya proses hukum yang berlaku. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya