Kesaksian Warga, Pelaku Penjambret HP Tewas di Tangan Korbannya

Ilustrasi jambret.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aksi penjambretan terjadi di kawasan Pejaringan Jakarta Utara, Jumat malam 1 Juli 2022. Seorang pelaku tewas dan satu lagi tidak sadarkan diri setelah ditabrak oleh korbannya. Kedua pelaku sempat dikejar oleh korbannya, dan ditabrak dengan menggunakan mobil pickup di Jalan Pluit Raya, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Akibat kejadian tersebut satu pelaku langsung tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Satu pelaku lainnya juga terkapar tidak sadarkan diri. Keterangan saksi warga sekitar juga mengatakan, korban langsung pergi begitu saja usai menabrak kedua pelaku, setelah berhasil mendapatkan handphonenya kembali.

Warga mengatakan kasus ini terjadi saat korban sedang mengendarai mobilnya di Jalan Pluit Raya, dari arah Gedong Panjang. Korban kemudian didekati oleh sepeda motor yang dikendarai dua orang pelaku. Satu pelaku yang duduk di belakang langsung menggasak barang milik korban.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Para pelaku yang mengendarai Honda Scoopy B 5510 BEN, kemudian langsung tancap gas usai mendapatkan Hp korban Namun korban terus mengejar menggunakan mobilnya itu. Dalam sebuah kesempatan, korban berhasil menabrak kedua pelaku di depan rumah duka Grand Heaven Pluit. Kedua pelaku langsung terjatuh dan terpental dari sepeda motornya.

Warga sekitar lokasi, Eko Toni mengatakan, kejadian tersebut jika dilihat sekilas memang mirip dengan kejadian tabrak lari. Namun ternyata kasus berawal dari kriminal Jalanan jambret yang dilakukan dua pengendara sepeda motor.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

"Saya pikir tabrak lari, tapi sopir pickupnya berhenti, turun dia dari mobilnya terus ngomong, ini maling mas, dia ngambil hp saya. Terus dia turun nyamperin, ngambil hp-nya, udah pergi," ujar Eko.

Toni mengatakan dua pemuda pelaku jambret tersebut terkapar di tengah jalan. Satu orang dalam kondisi tewas.

"Si korban langsung tergeletak gitu aja dua-duanya. Pengemudinya meninggal di tempat, yang dibonceng sekarat," ujarnya.

Atas kejadian ini, kedua pelaku dibawa ke RS Atma Jaya untuk penanganan lanjutan. Sementara kasus ini masih dalam proses penyelidkan Polsek Pejaringan Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya