Polisi Tangkap Tersangka Penembakan Pendeta di Deli Serdang

Ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVA – Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang berhasil menangkap seorang pria berinisial ZS (47), tersangka kasus penembakan terhadap seorang pendeta, Fernando Tambunan (42). 

Berdasarkan data dihimpun, ZS yang merupakan warga Desa Jaharun B, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, ditangkap saat berada di sebuah bengkel cat mobil tidak jauh di rumahnya. 

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol. Irsan Sinuhaji menjelaskan, pengakuan ZS nekat melakukan penembakan tersebut, dipicu sakit hati terhadap korban. Karena, tidak memberikan uang bulanan jaga malam dan kebersihan di kompleks tempat tinggal korban di Victory Land, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Ilustrasi penembakan.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

“Berawal dari pelaku ZS merasa sakit hati, dengan penolakan korban Fernando terhadap kutipan, uang jaga malam dan kebersihan Rp50 ribu,” kata Irsan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Korban menolak memberikan uang bulanan itu karena pekerjaan pelaku dinilai tidak baik. 

“(Korban mengatakan) ‘Tidak ada tanggung jawabnya yang jaga perumahan’. Perkataan itu, membuat pelaku teringat terus atas penolakan dan teringat perkataan Fernando sehingga merasa geram dan emosi,” kata Irsan.