Ajudan Ditembak Mati Gegara Mau Lecehkan Istri Irjen Ferdy Sambo

Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Pol Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Kriminal – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan mengungkap, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara penembakan berdarah di kediaman Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Inspektur Jenderal Ferdy Sambo.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Beberapa saksi di tempat kejadian telah dimintai keterangan. Salah satunya adalah istri dari Kadiv Propam dan Bharada E pengawal Sambo. Brigadir J disebut sempat memasuki kamar pribadi Sambo. Kemudian, dia diduga melecehkan istrinya.

"Berdasarkan keterangan dan barang bukti di lapangan bahwa Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam dan melecehkan istri Kadiv Propam dengan todongan senjata,” kata dia, Senin 11 Juli 2022.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Kadiv Propam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ferdy Sambo

Photo :
  • Istimewa

Kata dia, istri Kadiv Propam, lantas teriak minta tolong. Teriakannya pun didengar oleh Bharada E. Saat itu dia ada di lantai atas rumah. Brigadir J panik karena saat Bharada E datang.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

“Pertanyaan Bharada E direspon oleh Brigjen J dengan melepaskan tembakan pertama kali kearah Bharada E,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP, Brigadir J diduga melepaskan tembakan tujuh kali banyaknya. Pada saat itu, Sambo sedang tidak di rumah dinas. Sambo baru tiba pasca dihubungi istrinya. Kasus ini sendiri masih ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

“Brigadir J melepaskan tembakan sebanyak tujuh kali, Bharada E membalas mengeluarkan tembakan sebanyak 5 kali,” kata dia lagi.

Sebelumnya, Ramadhan mengatakan, peristiwa baku tembak tersebut terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 sore. "Saya akan menyampaikan informasi terkait adanya penambakan seorang Brigadir inisial J, dimana peristiwa itu benar telah terjadi pada hari jumat 8 juli 2022. Kurang lebih jam 17.00 atau jam 5 sore," ucap Ramadhan.

Kini, pihak kepolisian akan menyelidiki lebih lanjut terkait kasus penembakan yang menyebabkan anak buah dari Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo itu tewas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya