Modus Baru Penyelundupan Narkoba, Pakai Alphard Bawa Orang Sakit

Barang bukti narkoba
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Kriminal – Penyelundupan sabu jaringan Malaysia - Jakarta memakai mobil mewah guna mengelabuhi polisi berhasil diungkap. Jaringan ini mengirim sabu dari Negeri Jiran dengan speed boat kemudian ditampung pada sebuah gudang di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. 

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

"Dari daerah Asahan ke Jakarta modusnya menggunakan mobil Alphard Vellfire. Jadi mobilnya bukan mobil-mobil yang murah mobil yang mahal," ucap Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Mukti Juharsa di Markas Polda Metro Jaya, Selasa 12 Juli 2022.

Dia menyebut, mobil mewah yang dipakai menyembunyikan barang haram itu dimodifikasi sedemikian rupa. Total mobil bisa membawa 21 kilogram sabu.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

"Ditangkaplah saudara ES di daerah Daan Mogot dengan barang bukti sebanyak 21 kilogram," ujar Mukti. 

Pasca mencokok ES, penyidik melakukan pengembangan dan menangkap PS serta A. Keduanya diciduk di Serang, Banten dengan. Dari mereka disita barang bukti sabu 30 kilogram yang disimpan dalam mobil mewah Hyundai H-1.

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

Buntut hal ini, mereka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Subsider Pasal 111 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dimana ancaman pidananya adalah maksimal hukuman mati.

"Sama juga modusnya dimodifikasi diisi orang sakit dibawa ke Jakarta," kata dia.

Baca juga: Anak DPRD Bali Ditangkap Kasus Narkoba, 200 Gram Ganja Jadi Barbuk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya