Pura-Pura Cuci Piring, Cara Pelajar Tawuran Biar Tak Ditangkap Polisi

Ilustrasi tersangka tawuran ditangkap
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA Kriminal – Ada saja akal-akalan pelajar yang melakukan tawuran agar tidak tertangkap polisi. Semisal saat polisi coba menangkap 13 pelajar yang tawuran di Tempat Pemakaman Umum atau TPU Prumpung, Jatinegara, Selasa 12 Juli 2022 kemarin.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Saat dikejar polisi, salah satu dari mereka masuk ke rumah warga. Pelajar itu mengaku sebagai anak dari salah satu warga setempat. Guna mengelabuhi polisi yang bersangkutan bahkan berakting mencuci piring.

"Salah satu dari remaja saat ingin ditangkap modus pura-pura cuci piring di rumah penduduk," ujar Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur, Ipda Aman Widodo, kepada wartawan, Rabu 13 Juli 2022.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Ilustrasi tawuran warga.

Photo :
  • Bayu Nugraha Januar

Meski coba mengelabuhi polisi, tapi upaya pelajar itu gagal. Pasalnya, warga setempat yang rumahnya dimasuki si pelajar menegaskan ke polisi kalau pelajar itu bukanlah bagian dari keluarganya. Penangkapan belasan pelajar yang tawuran ini sendiri berawal dari informasi masyarakat. Mereka hendak melakukan tawuran sepulang dari sekolah. 

Kondisi Terkini Suami Mutilasi Istri di Ciamis Sudah Tidak Ngamuk Lagi

"Selanjutnya kami menuju ke TPU Prumpung ternyata mereka sudah lari duluan dan Alhamdulillah kita amankan 13 remaja," ucapnya. 

Lebih lanjut Aman mengatakan, selain mengamankan mereka, polisi menyebut juga menyita beberapa barang bukti. Diantaranya ada mpat buah celurit dan tiga unit sepeda motor. 

"Semua kami serahkan ke Polsek Jatinegara untuk ditindaklanjuti lebih lanjut," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya