Pesta Miras pada Malam Takbiran Idul Adha, 4 Orang Tewas di Surabaya

Ilustrasi Jenazah tiba di rumah sakit.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Kriminal - Empat orang dilaporkan tewas setelah berpesta minuman keras oplosan selama dua hari di Bronggalan Sawah, Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sementara tiga orang lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Tambaksari Inspektur Polisi Satu Suprayogi menjelaskan, peristiwa memilukan itu terjadi ketika tujuh orang warga setempat berpesta miras oplosan di Jalan Broggalan Sawah Gang I selama dua hari berturut-turut.

Mereka berpesta miras sejak malam takbiran Idul Adhab pada Sabtu hingga Minggu, 10 Juli 2022. Selama dua hari itu, mereka menghabiskan enam botol miras. "Informasi awal, itu miras oplosan," kata Suprayogi kepada wartawan, Rabu, 13 Juli 2022.

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar

Polisi menyita miras oplosan. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/ Reno Esnir

Setelah pesta miras, sebagian dari ketujuh warga itu jatuh sakit. Mula-mula yang dilaporkan meninggal dunia adalah AS dan S. Suprayogi menuturkan, keduanya mengembuskan napas terakhir pada Selasa, 12 Juli 2022, setelah sempat dirawat di RSUD Soewandhie Surabaya.

Kocak dan Gemasnya Cipung Saat Ketemu Prabowo di Malam Takbiran

Pada Rabu, 13 Juli 2022, dua korban berinisial SS dan SP menyusul ke alam baka. Keduanya mengembuskan napas terakhir setelah kritis dan dalam perawatan di RSUD dr Soewandhie. Sementara tiga korban lainnya masih dirawat di rumah sakit. 

"Total ada tujuh orang [yang ikut pesta miras], dari kesemuanya enam di antaranya langsung jatuh sakit. Nah, Suparlan ini sempat di rumah dua hari, mungkin karena semakin parah akhirnya dibawa ke rumah sakit, namun akhirnya nyawanya tak tertolong," kata Suprayogi.

Polisi masih menyelidiki kasus ini. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Sejumlah alat bukti juga dikumpulkan, termasuk sampel cairan miras yang dikonsumsi para korban untuk mengetahui jenis miras apa yang diminum mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya