Pembacokan Sadis di Priok, 1 Orang Ditangkap

(Ilustrasi) Lokasi pembacokan
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA Kriminal – Polisi meringkus satu dari dua orang pelaku pembacokan pemuda yang terjadi di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Aksi pembacokan yang terjadi pada Selasa, 12 Juli 2022 dini hari itu sebelumnya sempat viral di media sosial.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bryan Wicaksono mengatakan pelaku berhasil diamankan kurang dari 12 jam setelah pihaknya menerima laporan.

"Ya, kemarin Rabu kami tangkap. Salah satu pelaku sudah berhasil kami amankan kurang dari 12 jam dari laporan yang kami terima," ujar Bryan kepada wartawan, Kamis, 14 Juli 2022.

Chandrika Chika Ngaku Udah Pakai Narkoba Satu Tahun

Ilustrasi garis polisi.

Photo :
  • VIVAnews/Yandi Deslatama

Kendati begitu, Bryan belum mengungkap identitas dari pelaku tersebut, sebab satu lainnya yang terlibat aksi pembacokan masih dalam pengejaran. 

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

"Masih kami lidik, sekarang dalam tahap pengejaran dan pengembangan," bebernya.

Kata Bryan, insiden pembacokan ini terjadi saat korban baru saja tiba usai melakukan perjalanan dari kampung halaman di Kuningan, Jawa Barat. Kemudian, saat itu pintu kosan korban belum ada yang membuka sehingga ia menunggu di luar.

"Lalu, datanglah itu pelaku dan di situ terjadi penarikan handphone yang dimiliki korban oleh pelaku. Terus dikejar seperti yang ada di CCTV dan korban jatuh terus dibacok berulang kali," ungkapnya.

Bryan menyebut, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mendapatkan penanganan medis. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

"Iya memang saat kejadian, korban dibawa ke RS Polri, tapi kemarin siang nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia. Korban sudah di autopsi, hasilnya ada luka sabetan senjata tajam," tukas Bryan.

Kronologi

Diberitakan sebelumnya, viral terekam oleh kamera CCTV dua orang pengendara motor membacok seorang pemuda di Jalan Kebon Bawang VII, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa dini hari pukul 03.46 WIB.  

Rekaman CCTV tersebut diunggah melalui sosial media instagram @merekamjakarta. Dalam video tersebut, terlihat dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor. Lalu, satu orang yang dibonceng turun. 

Setelah turun, pria yang diboncengi itu langsung membacok seorang pemuda yang sedang duduk dan bermain handphone di pinggir jalan. Korban sontak melarikan diri dan pelaku pun sempat mengejar korban.

Setelah melarikan diri, korban sempat berbalik arah. Namun, pelaku kembali mengejar korban dan membacok punggung korban hingga terjatuh. Tidak berhenti sampai disitu, pelaku terus membacok korban, namun, korban berhasil lolos dan mencari perawatan medis.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya