Alasan untuk Ilmu Kebal, Kakek di Kalsel Kuliti Mayat saat Melayat

Polisi menangkap kakek yang menguliti mayat
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Kriminal – Seorang kakek berinisial MS (65) ditangkap polisi karena menguliti mayat dan mencuri anggota tubuh korban. Dia melakukan itu semua demi mendapat ilmu kebal.

Polisi Temukan 2 Mayat Pekerja Konstruksi Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore

MS, kakek yang merupakan warga Jalan Matang Hambawang, Kelurahan Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan itu tega menguliti mayat karena ingin memiliki ilmu kebal.

Kasat Reskrim Polres Hulu Sungai Tengah AKP Antoni Silalahi mengungkapkan modus yang dipraktikkan pelaku agar bisa mencuri bagian tubuh jenazah. Menurut Antoni, MS menguliti mayat dengan berpura-pura melayat. Saat suasana sepi, dia menyilet bagian tubuh jenazah dan mengambilnya.

Kakek 72 Tahun Meninggal Dunia saat Baca Alquran di Masjid Makassar, Warganet Iri

"Dia menguliti sejumlah anggota tubuh jenazah berupa kulit, alis mata, hingga kelopak mata menggunakan silet," tutur Antoni dikutip dari tvOnenews.com, Jumat, 15 Juli 2022.

Sejauh ini, tambah Antoni, sudah ada 2 keluarga yang melaporkan kejadian ini. Dari ciri-ciri yang disampaikan keluarga korban, mengarah pada orang yang sama yakni MS. Kepada polisi, MS mengakui perbuatannya dan menjelaskan alasannya.

3 Mayat Diduga Imigran Rohingya yang Mengapung di Laut Aceh Dievakuasi Tim SAR

"Untuk kebal," kata Antoni meniru jawaban MS.

Pelaku meyakini, apabila menyimpan kulit, kelopak mata, dan alis mayat, akan kebal dan bisa melindunginya dari orang jahat. Sejauh ini polisi menyita 82 potongan kulit yang disimpan di dalam sebuah bakul di rumah MS. Kini polisi sedang mendalami kemungkinan korban lain.

Atas perbuatannya, MS dijerat sesuai tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan atau pencurian biasa dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Baca juga: Jurnalis Diintimidasi saat Liputan di Rumah Irjen Sambo, Video Dihapus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya