Beraksi 150 Kali, Komplotan Pencuri Ban Serep Truk di Tol Ditangkap

Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif (kedua kiri)
Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif (kedua kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Khaerul Izan

VIVA Kriminal – Satreskrim Polres Indramayu, Polda Jawa Barat meringkus lima pencuri spesialis ban serep truk yang sudah beraksi kurang lebih sebanyak 150 kali, terutama di tempat istirahat (rest area) jalan tol dari Jakarta hingga Cirebon.

"Para tersangka ini sudah beraksi sebanyak kurang lebih 150 kali di jalan tol mulai dari Jakarta hingga Cirebon," kata Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, di Indramayu, Jumat.

Lukman mengatakan para tersangka sudah beraksi lebih dari satu tahun, dan menyasar sejumlah tempat istirahat (rest area) yang berada di jalan tol mulai dari Jakarta hingga Cirebon.

Menurutnya, kelima tersangka yang berinisial IM (39), FS (41), DM (45), LP (28), dan DS (19), merupakan warga Kabupaten Karawang.

Kelimanya, ujar Lukman, merupakan sindikat spesialis pencuri ban serep kendaraan truk yang sudah sangat meresahkan, karena mereka telah beraksi 150 kali lebih khususnya di jalan tol.

"Untuk tempat kejadian perkara di Indramayu, itu sudah 10 kali. Mereka merupakan sindikat dan spesialis pencuri ban truk," ujarnya pula.

Modus para pencuri, kata Lukman, yaitu mengintai kendaraan truk yang masuk ke tempat istirahat pada malam hingga dini hari.

Halaman Selanjutnya
img_title