Perampok Ratusan Handpone di Gorontalo Diringkus Polisi Makassar

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Tim Jatanras Polrestabes Makassar, meringkus tiga pelaku pembobolan serta pencurian ratusan handphone di toko handphone di Gorontalo. Para perampok itu ditangkap polisi sesaat tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Hamka, menuturkan, bahwa pihaknya meringkus para pelaku di Pelabuhan Makassar bersama dengan sejumlah barang bukti ratusan handphone curiannya.

"Jadi ada tiga orang pelaku pembobolan toko handphone di Gorontalo ditangkap di Pelabuhan Makassar," kata Iptu Hamka, dalam keterangannya, Minggu 17 Juli 2022.

Hamka menyebut jika para pelaku pembobolan toko handphone tersebut masing-masing bernama, Subair (42), Ahmad Siraid (34) dan Yones (45). 

Dia menjelaskan, penangkapan para pelaku bermula dengan adanya informasi dari Polda Gorontalo, bahwa ketiga pelaku diduga melarikan diri ke Makassar usai melancarkan aksinya dengan menggondol 130 handphone di Kabupaten Pohowatu.

"Jadi kami amankan mereka itu saat kapal yang mereka tumpangi sandar di Pelabuhan. Info itu kami dapat dari Polres Pohowatu bahwa pelaku kabur ke Makassar setelah melakukan aksinya saat hari Raya Idul Adha kemarin. Mereka membobol sebuah toko handphone lalu mengambil semua handphone-handphone yang ada di etalase itu kurang lebih ada 130 unit," ungkapnya.

Dari hasil interogasi, kata Hamka, bahwa mereka mengaku melakukan perampokan itu secara bersama-sama dan memiliki peran saat membobol dan mencuri toko handphone tersebut.