Komplotan Perampok Sadis Diringkus, 1 Tewas Ditembak

Komplotan Perampok Sadis di Wilayah Sumatera Selatan Diringkus
Sumber :

VIVA Nasional – Tim gabungan dari Satreskrim Polres Musi Banyuasin, Polsek Sungai Lilin, serta Polsek Tungkal Jaya, Sumatera Selatan, berhasil meringkus komplotan perampok. Komplotan ini dikenal sadis dan kejam saat melakukan aksinya di sepanjang Jalan Lintas Timur di Sumatera Selatan.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Dari penangkapan ini, tim gabungan berhasil meringkus tiga orang pelaku. Pelaku pertama sekaligus otak perampokan ialah Hairudin alias Toni (52), Sugiarto alias Sugi (48) dan Prasetyo Yunus (39).

Lantaran ketiganya memberi perlawanan saat ditangkap, maka tindakan tegas dan terukur diberikan. Sehingga mengakibatkan tersangka Hairudin meninggal dunia. Sedangkan tersangka Sugiarto dan Prasetyo, masing-masing dilumpuhkan pada kaki sebelah kiri.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ungkap 2 Hal yang Dilakukan Guna Mencegah Korupsi

"Para pelaku ini terkenal sadis dan tidak segan-segan menembak mati para korbannya jika tidak menyerahkan harta benda yang dimiliki," kata Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Alamsyah Pelupessy, didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Andrian, Senin, 18 Juli 2022.

Jelas Alamsyah, penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka Sugiarto pada Jumat malam, 15 Juli 2022, di kawasan Sungai Lilin. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Hairudin dan Prasetyo pada Sabtu, 16 Juli 2022, di Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

"Untuk di Musi Banyuasin, komplotan ini terakhir merampok di Kecamatan Sungai Lilin pada Minggu, 19 Juni 2022. Setelah beraksi, komplotan ini berpindah dan kembali merampok di Kabupaten Bungo Jambi," terangnya.

Tersangka Sugiarto mengatakan, dirinya direkrut Hairudin usai keluar dari penjara pada 2021. "Saya keluar penjara Januari 2021 kasus perampokan. Kemudian direkrut dia (Hairudin) untuk bergabung. Kita lakukan perampokan di Sungai Lilin," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya