Seorang Prajurit TNI Ditembak Oknum Brimob di Papua

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA Kriminal – Seorang prajurit TNI anggota Kodim 1715/Yahukimo ditembak oleh oknum anggota Satgas Brimob Damai Cartenz di Kabupaten Yahukimo, Papua. Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu 27 Juli 2022 kemarin.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kepala Penerangan Korem atau Kapenrem 172/PWY Mayor Inf. Dewa Made DJ membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Dewa peristiwa ini terjadi di sebuah kantor Polisi di Kabupaten Yahukimo pada Rabu malam hari sekira pukul 20.30 WIB 

"Betul adanya kejadian tersebut yang terjadi pada hari Rabu (27/7) sekira pukul 20.30 WIT malam, bertempat di Polsek Kota Jalan Pemukiman Jalur 1 Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo," kata Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ, Kamis, 28 Juli 2022.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Ilustrasi penembakan

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Adapun identitas korban yaitu Praka AS yang jabatan sehari-harinya sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo. Made mengatakan Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar.

Laksma TNI Avianto Resmi Pegang Tongkat Komando Lantamal XII Pontianak

Sampai dengan saat ini, Made belu menjelaskan duduk perkara yang menyebabkan terjadinya peristiwa tersebut. Namun dia memastikan kedua instansi baik TNI maupun Polri akan menyelidiki peristiwa itu. 

Atas insiden tersebut, lanjut Made, Korem 172/PWY bersama Polda Papua telah mengirimkan Tim Investigasi guna melakukan penyidikan dan olah TKP untuk mengungkap kejadian yang sebenarnya. "Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini," ujarnya.

Aparat keamanan polisi dan TNI menjalankan tugas di Papua (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA

Made mengaku hingga saat ini kondisi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo dalam keadaan kondusif. Adanya peristiwa ini tidak begitu berpengaruh dalam kondisi keamanan di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya