Mayat Dalam Karung Bikin Geger Warga Serang

Penemuan Mayat di Dalam Karung di Kabupaten Serang Banten
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama

VIVA Kriminal – Mayat yang dibungkus karung dan dibuang ke tempat sampah menggegerkan warga Desa Desa Crukcuk, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, pada Sabtu pagi, 30 Juli 2022. Karung berisi mayat itu diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Karung plastik warna putih yang nampak masih baru itu bagian atasnya terikat.

Kasus Mayat Bayi Dibuang Sang Ayah di Tanah Abang, Polisi: Hasil Aborsi Digugurkan di Hotel

"Ditemukan jenazah dalam karung, di tempat buangan sampah," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga, dalam pesan elektroniknya, Sabtu 30 Juli 2022.

Polisi tak membuka karung di lokasi kejadian. Namun membawanya ke RS Bhayangkara Polda Banten di Kota Serang, untuk dilakukan autopsi. Personel lainnya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

Warga setempat yang mengetahui penemuan mayat tersebut, sudah dimintai keterangannya oleh polisi. Polda Banten belum bisa membeberkan jenis kelamin dan penyebab kematiannya.

"Jenazah belum dapat dikenali dan belum diketahui jenis kelaminnya, karena terbungkus dalam karung berwarna putih," terangnya.

Kasus Mayat Bayi di Tanah Abang, Kedua Pelaku Terancam 15 Tahun Penjara

Untuk mengetahui penyebab kematian dan identitas jenazah, polisi harus melakukan autopsi dan penyelidikan terlebih dahulu, sehingga membutuhkan waktu.

Kombes Pol Shinto Silitonga berharap, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa mendatangi Polda Banten, Polres Serang atau menghubungi call center 110.

"Untuk mengetahui profil korban dan sebab kematian, penyidik telah membawa jenazah ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya