Sadis! Satu Keluarga Tewas Dibunuh, Tersisa Balita di Ayunan

Ilustrasi Korban pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA Kriminal – Satu keluarga di Desa Rawa Mangoli, kompleks kampung kodok, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya, Rabu pagi, 10 Agustus 2022. Saat ditemukan para koraban tergeletak di tiga tempat yang berbeda, dengan tubuh mengalami luka yang diduga akibat benda tajam.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Peritiwa nahas tersebut terjadi sekitar Rabu dini hari sekitar pukul 2.30 Wit. Korban diketahui berjumlah tiga orang, yang terdiri dari ibu dan anak, masing-masing berinisial MLM berusia (28), SD (52), dan seorang anak berusia (15). Ketiganya diduga sebagai korban pembunuhan

Korban pembunuhan di Kepulauan Sula Maluku Utara

Photo :
  • tvOne/Ikbal Hamzah
Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Berdasarkan kronologi, pelaku masuk ke dalam rumah kemudian menghabisi nyawa ketiga korban di ruangan terpisah. Kemudian pelaku meninggalkan para korban serta menyisakan anak balita yang berada di ayunan serta saksi Pr Anastaya.

Saksi Anastaya kemudian melapor kepada kerabat terdekat di depan rumah dan dilanjutkan melapor kepada petugas Kepolisian.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

Kabid Humas Polda maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil, saat di konfirmasi membenarkan telah terjadi kasus pembunuhan di Desa Rawa Mangoli, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

"Jadi berdasarkan informasi yang kami memperoleh melalui Kapolres, bahwa memang benar di Mangoli Utara, Kepulauan Sula, sekitar pukul 2.00 wit dini hari, telah terjadi pembunuhan, TKP di dalam rumah korban yang terdiri dari ibunya bernama (s) serta dua anaknya," kata Kombes Michael 

Kabid Humas Polda maluku Utara, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil

Photo :
  • tvOne/Ikbal Hamzah

Menurut Kabid Humas, Kepolisian setempat telah mengirimkan anggota ke lokasi kejadian guna mengamankan lokasi kejadian serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Bahwa saat ini tindakan kepolisian yang dilakukan adalah sedang melaksanakan olah TKP, dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku," ungkapnya

Kombes Michael mengatakan untuk motif pembunuhan sampai saat ini ini belum diketahui, sebab Kepolisian masih melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran terduga pelaku.

Selain itu, saksi mata yang masih anak dibawah umur juga menyulitkan Kepolisian untuk menggali keterangan dan informasi. Sedangkan untuk para korban telah dibawa ke rumah sakit setempat.

"Hingga saat ini motif pembunuhan belum diketahui pasti, sementara saksi juga masih anak di bawah umur sehingga terbatas untuk menggali informasi. Sementara para korban dibawa ke rumah sakit terdekat untuk di akukan visum dan kalau memang bisa untuk diautopsi," ujar Michael.

Sementara untuk pelaku, Kombes Michael menambahkan masih dilakukan pengejaran. Namun pelaku diduga masih orang dekat para korban. Hal itu berdasarkan keterangan saksi anak yang mengenali pelaku.

"Karena dari keterangan saksi yang digali memang orang yang dikenali untuk pelakunya," imbuhnya

Laporan: Ikbal Hamzah/tvOne Maluku Utara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya