ART Dara Arafah Rusak CCTV Sebelum Gondol Brankas Majikannya

Asisten rumah tangga Dara Arafah terekam bawa kabur brankas
Sumber :
  • IG @daraarafah

VIVA Kriminal – Asisten Rumah Tangga selebgram Dara Arafah yang kabur menggondol satu unit brankas berisi uang nyaris Rp1 miliar merusak kamera Closed Circuit Television (CCTV) di kediaman korban (Dara). Tindakan ini dilakukannya diduga untuk menghilangkan jejak agar aksinya tak tertangkap oleh Polisi.

Pemanfaatan Teknologi Smart Home Jadi Solusi Praktis Menjelang Libur Lebaran

"Iya (CCTV) dicabut sama pelaku," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi Febri Isman Jaya kepada wartawan, Kamis 8 September 2022.

ilustrasi kejahatan kartu kredit

Photo :
  • VIVA.co.id/Andry Arifin
Geger Inul Daratista Alami Penyumbatan Batang Otak Kiri, Begini Kondisinya

Bukan cuma satu, tapi pelaku juga merusak beberapa kamera CCTV yang ada di rumah korban. Atas tindakannya ini, polisi menduga kuat kalau pelaku memang telah merencanakannya dengan matang. Padahal, pelaku baru dua bulan bekerja di sana.

Namun, dia tahu segala sisi kamera CCTV diletakan. Pelaku sengaja merusak kamera CCTV agar aksinya tidak diketahui sang majikan. Sayangnya, saat dia keluar rumah korban dengan membawa brankas terekam kamera CCTV tetangga korban. Sehingga, akhirnya hal ini dilaporkan ke polisi.

Arus Mudik Masih Landai, Polri Tunda Pelaksanaan One Way hingga Contra Flow

"Jadi, memang dia sudah tahu ada CCTV-nya dicabutlah semuanya. Karena memang didalam itu cuman ada dua CCTV, di kamar korban sama di teras," kata dia.

Ilustrasi maling

Photo :
  • vectorstock.com

Sebelumnya diberitakan, Dara Arafah membagikan kabar tidak menyenangkan tentang musibah yang tengah dihadapinya. Selebgram tersebut mengungkapkan bahwa ia baru saka dirampok oleh mantan asisten rumah tangganya (ART) yang selama ini bekerja untuknya.

Berdasarkan unggahannya di Instagram, Dara Arafah mengungkapkan bahwa mantan ART nya itu membawa lari brankas pribadi miliknya yang berisi barang-barang berharga.

Wanita 52 tahun yang kini sedang dicari keberadaannya itu melakukan aksinya pasa 4 September lalu ketika Dara sedang tidak berada di rumah.

“Inalilahi wainalilahi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue???? kejadian nya tanggal 4 kemarin pas gue lagi gaada di rumah," tulis @daraarafah, dikutip Selasa 6 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya