Pria Mutilasi dan Makan Kucing di Bengkulu Dibawa ke RSJ

Ilustrasi kucing.
Ilustrasi kucing.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Kriminal – Rahmat Dani (26), pria yang memutilasi dan makan kucing hamil di Bengkulu dibawa ke rumah sakit jiwa (RSJ). Pihak kepolisian berencana untuk melakukan observasi terhadap pelaku imbas dari aksi mutilasi dan makan kucing yang sedang hamil.

"Betul, karena dia pelaku baru hari ini kita membawa yang bersangkutan ke rumah sakit jiwa, kita minta diobservasi," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkulu Utara, Ajun Komisaris Polisi Teguh Ari Aji saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 14 September 2022.

Teguh belum dapat memastikan apakah Rahmat Dani (26) mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Namun, dari hasil keterangan pihak keluarga, Rahmat pernah dibawa ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan pemeriksaan dan diberikan obat.

"Keterangan ibu korban, yang bersangkutan pernah dibawa ke RSJ untuk dilakukan pemeriksaan meskipun tidak diobservasi, dia hanya konsul dan diberikan obat. (Dibawa ke RSJ untuk memastikan kondisi kesehatannya) iya betul, dia ini gila atau dugaan sakit jiwa atau gimana," jelasnya.

Sebelumnya, polisi mengungkap alasan Rahmat Dani (26) tega memutilasi dan memakan kucing hamil. Kepada polisi, pelaku (Rahmat Dani) mengaku saat kejadian sedang dalam kondisi lapar.

"Alasannya ini yang bersangkutan pertama karena dia merasa kondisinya sedang kelaparan pada malam hari itu," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkulu Utara, Ajun Komisaris Polisi Teguh Ari Aji saat dikonfirmasi, Rabu 14 September 2022.

Lantas, lanjut Teguh, pelaku mengklaim saat itu tidak ada makanan yang bisa disantapnya. Kemudian dirinya melihat seekor kucing. Terbesitlah dipikirannya untuk memakan hewan berkaki empat tersebut. Kepada polisi, pelaku juga mengaku penasaran akan rasa daging kucing.