Hasil Tes DNA Jasad Terbakar: Iwan Budi Paulus PNS Semarang

Penemuan jasad dengan motor terbakar di Semarang
Sumber :
  • tvOne

VIVA Kriminal – Misteri sosok jasad tanpa identitas yang ditemukan tewas terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, akhirnya mulai terkuak. Hal ini berdasar hasil scientific Crime Investigation yang dilaksanakan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah.

Detik-detik Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jomo, Diduga Gegara Pecah Ban

Berdasar hasil tes DNA yang diambil dari sampel jenazah di lokasi diketahui identik dengan sosok Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda Kota Semarang yang dikabarkan menghilang.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan dari hasil tes DNA dari kerangka jenazah yang ditemukan di Marina dan sampel anak Iwan Budi Paulus diketahui identik.

Bus Bandung-Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Selamatkan Diri

"Tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan," kata Kombes Iqbal, Rabu, 14 September 2022.

Penemuan jasad dengan motor terbakar di Semarang

Photo :
  • tvOne
Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

"Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan," tambahnya.

Terkait penyebab kematian korban, Kabidhumas menyatakan saat ini kepolisian masih melakukan investigasi. Tim Polrestabes dan Ditreskrimum Polda Jateng masih bekerja keras mengumpulkan berbagai keterangan dan bukti tambahan.

"Saat ini sudah 14 saksi yang sudah dimintai keterangan yaitu 8 dari keluarga korban, 3 rekan kerja dan tiga saksi di TKP," tandasnya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy

Photo :
  • tvOne/Teguh Sutrisno

Pihaknya berharap, kasus ini segera terungkap jelas dan penyebab kematian korban termasuk motifnya dapat diketahui.

"Mohon doa restu masyarakat luas khususnya kota Semarang. Semoga kerja tim di lapangan tidak menemui kendala sehingga kasus ini segera terungkap," imbuhnya.

Baca juga: Polisi: Jasad Diduga PNS di Semarang Sudah Tewas Sebelum Dibakar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya