Terungkap! Ini Ciri-ciri Penembak Warga Taman Sari Jakarta Barat

Kapolsek Taman Sari Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky
Sumber :
  • istimewa

VIVA Kriminal – Penembakan oleh orang tidak dikenal melukai dua warga Taman Sari Jakarta Barat yang terjadi di kawasan Mangga Dua, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, pada Sabtu 17 September 2022. 

100 Orang Masih Hilang Dalam Aksi Penembakan di Gedung Konser Moskow

Kedua korban luka tembak tersebut menderita luka pada bagian perut dan kaki akibat tertembak.

Kapolsek Tamansari AKBP Rohman Yonky mengatakan, hingga kini pihaknya masih bekerja di lapangan untuk memburu dan menangkap para pelaku penembakan tersebut.

Gathan Saleh Bakal Lakukan Rekonstruksi Kasus Penembakan di Jatinegara Hari Ini

Ilustrasi senjata api pistol

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Hasil pemeriksaan para korban luka, polisi dapati ciri-ciri pelaku penembak tersebut merupakan gerombolan yang menggunakan sepeda motor. 

Satu Keluarga Ditangkap, Diduga Terlibat Penembakan Brutal di Gedung Konser Rusia

"Soal kelompok apa, masih kami dalami. Yang jelas mereka menggunakan sepeda motor," ujar Rohman dikonfirmasi, Selasa 20 September 2022. 

Penyelidkan polisi pun masih berjalan atas kasus penembakan tersebut, selain memeriksaan saksi saksi, polisi juga periksa rekaman CCTV sekitar lokasi yang menungkin sempat merekam sosok para pelaku saat penembakan tersebut terjadi. 

Ilustrasi penembakan

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

"Kami sudah menyisir CCTV di lokasi kejadian maupun berdasarkan keterangan saksi-saksi. Terkait ke mana mereka rute masuk datang atau perginya. Ini masih kita sisir," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua RW 004 Kelurahan Pinangsia Subianto mengatakan bahwa saat kejadian, warga melihat ada banyak orang tak dikenal bersepeda motor dan kemudian diduga melakukan penembakan tersebut.

Saksi korban yang berhasil dimintai keterangan mengatakan ada sekitar 15 orang bermotor tidak dikenal yang mengenakan helm dan masker.

"Pas saya datang ke lokasi, mereka sudah enggak ada. Korban menyebut tidak kenal orang-orang itu, karena semua pakai masker dan helm," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya