Imam Masjid di Mamuju Setubuhi Gadis di Bawah Umur

Ilustrasi kasus perkosaan
Sumber :
  • U-Report

VIVA Kriminal - Seorang imam masjid berinisial IK di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, terpaksa harus berurusan dengan hukum. Pria 35 tahun itu ditangkap polisi karena diduga menyetubuhi gadis di bawah umur inisial D (16).

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Terungkap Setelah Tante Korban Baca Chat WA

Kasat Reskrim Polresta Mamuju AKP Rigan Hadi Nagara menuturkan bahwa aksi tak senonoh terduga pelaku IK terungkap usai tante korban membaca chat WhatsApp (WA) pelaku ke korban.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Pelaku Akui Perbuatan

Rigan menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan korban dan pelaku bahwa mereka mengakui melakukan persetubuhan itu pada Jumat, 9 September 2022. Awalnya, pelaku menjemput korban yang saat itu sedang belajar di rumah temannya pada malam hari, lalu dibawa ke salah satu wisma di Mamuju dengan alasan singgah karena hujan. Di wisma itu pelaku kemudian menyetubuhi korban dengan menjanjikan sesuatu.

Wanita Hamil yang Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading Punya Hubungan dengan Terduga Pelaku

"Jadi saat itu dia jemput korban dan dia bawa ke wisma singgah karena hujan. Di situlah dia lakukan persetubuhan dengan menjanjikan sesuatu ke korban sebelum melakukan aksinya," kata Rigan.

Ilustrasi kasus pencabulan

Photo :

Korban Kirim Pesan Takut Hamil

Setelah disetubuhi, kata Rigan, korban kemudian mengirim pesan ke pelaku. Pesan yang dikirim ke pelaku berisi ketakutan korban ini hamil. Bibi korban yang kemudian membaca pesan itu kemudian melaporkan hal tersebut ke orang tua korban.

"Jadi chat mereka didapat sama bibinya. Di chat itu korban mengirim pesan ke pelaku kalau dia takut hamil setelah disetubuhi, bibinya lapor ke orang tuanya (korban) dan akhirnya korban mengaku sudah disetubuhi," ujarnya.

Polisi Ringkus Pelaku di Kediamannya

Rigan menyebut bahwa pihaknya menerima laporan dari orang tua korban lantas melakukan penyelidikan dan meringkus pelaku di kediamannya di Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Rabu, 21 September 2022.

"Jadi pelaku kita amankan di kediamannya. Memang pelaku ini seorang imam masjid atau ustaz. Sudah berkeluarga juga, ada istri sama anaknya di kediamannya saat kami amankan," kata Rigan.

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Mapolresta Mamuju guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya