ASN Korban Pembakaran Dimakamkan, Keluarga Tak Kuasa Menahan Tangis

Pemakaman ASN Pemkot Semarang yang ditemukan tewas terbakar.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA Kriminal – Prosesi pemakaman Iwan Budi Paulus, aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang yang menjadi korban pembakaran dilakukan di TPU Salaman Mloyo Semarang, Kamis, 22 September 2022. Isak tangis keluarga tak terbendung selama proses pemakaman.  

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Jenazah Iwan Budi sebelumnya disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Elisabeth. Kemudian pada hari ini jenazah diberangkatkan ke TPU dan dimakamkan.

Istri dan anak-anak korban sudah berusaha tabah, tapi tangis tetap mengiringi kepergian ASN Pemkot Semarang yang tewas dan dibakar di semak-semak lahan dekat Pantai Marina Semarang itu, beberapa waktu lalu. Prosesi pemakaman Iwan Budi Paulus tetap dilakukan meskipun tidak semua anggota tubuh ditemukan, termasuk bagian kepala. 

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Pemakaman ASN Pemkot Semarang yang ditemukan tewas terbakar.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Setelah prosesi, istri almarhum, Theresia mengatakan, pihaknya ikhlas menerima apa yang terjadi. Ia mempercayakan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut. "Kami menyerahkan kasus pembunuhan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” kata Theresia.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang pekerja lahan menemukan sepeda motor dan jasad yang terbakar di semak-semak dekat kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, 8 September 2022 lalu.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh polisi, ada petunjuk bahwa pelat nomor sepeda motor tersebut identik dengan yang dipakai Iwan Budi Paulus, seorang ASN Pemkot Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022. Hal itu dikuatkan juga dengan emblem dengan tulisan Iwan Budi Paulus. Usai polisi melakukan tes DNA, hasilnya identik dengan DNA keluarga Iwan.

Jenazah Iwan Budi Paulus, PNS Pemkot Semarang diserahkan ke keluarga.

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno/ tvOne.

Polisi masih terus menyelidiki motif dan memburu pelaku. Iwan Budi Paulus merupakan salah satu saksi dalam kasus alih lahan antara sebuah pengembang perumahan di Kota Semarang dengan Pemkot Semarang. Tapi apakah kasus ini terkait dengan kasus alih lahan tersebut, polisi masih terus berusaha mengungkapnya.

Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya