Kompol Maulana Bocorkan Motif Pria Dibacok Orang Suruhan Mantan

Kepala Unit 2 Reserse Mobile Ditreskrimum PMJ Kompol Maulana Mukarom
Kepala Unit 2 Reserse Mobile Ditreskrimum PMJ Kompol Maulana Mukarom
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA Kriminal – Motif pembacokan terhadap pria berinisial EYW (26) yang dibacok di Jalan Bunga Lili RT 10 RW 06, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan diduga karena dendam. Adalah AB (21), wanita yang merupakan mantan pacar korban yang menaruh dendam.

"Murni motifnya ada permasalahan antara pelaku dan korban. Dendam lama yang memang belum bisa diselesaikan," ucap Kepala Unit 2 Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Maulana Mukarom, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 23 September 2023.

Barang bukti pembacokan pria di Bintaro

Barang bukti pembacokan pria di Bintaro

Photo :
  • VIVA / Foe Peace

Kata polisi tak ada iming-iming uang yang dijanjikan AB kepada AMK, mantan kekasih AB juga, NPA dan MHR. Kepada penyidik para eksekutor mengklaim bersedia menganiaya korban karena juga punya dendam kesumat.

Atas dasar tujuan yang sama itu lantas keempatnya sepakat menyerang korban hingga nyaris tewas karena luka yang membelah kepalanya. Namun, apa motif dendam masing-masing pelaku belum terungkap.

Sebab, mereka tidak kooperatif saat diinterogasi. Sehingga, polisi tidak mau langsung menelan pengakuan mereka soal motif pembacokan karena dendam semata.

"Jadi korban ini ada masalah dengan si perempuan. Masalahnya apa ini yang kita dalami. Si perempuan ngadu ke tersangka (AMK) 'gua diteken-teken, gua diancam-ancam' kira-kira seperti itu. Diancamnya soal apa kita dalami. Setelah ngadu ke mantan pacarnya akhirnya tersulutlah yaudah diminta pancing untuk datang," ujar dia.