3 TKI Ditangkap karena Edarkan Sabu di Sulbar

Polisi gelar jumpa pers penangkapan tiga TKI yang edarkan sabu di Majene Sulbar.
Polisi gelar jumpa pers penangkapan tiga TKI yang edarkan sabu di Majene Sulbar.
Sumber :
  • Humas Polres Majene.

VIVA Kriminal - Polisi meringkus tiga orang tenaga kerja Indonesia usai ketahuan mengedarkan sabu di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Hasilnya, barang bukti bukti ditemukan seberat 252,3 gram sabu dari Malaysia.

Terima Informasi dari Warga

Wakapolres Majene, Kompol Ujang Saputra, menuturkan bahwa terungkapnya kasus tersebut usai pihaknya menerima informasi dari warga. Dengan begitu pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan meringkus ketiga pelaku masing-masing berinisial N (33), R (34) dan RAM (20) di wilayah Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Majene, Sulbar.

Peroleh Barang Haram dari Malaysia

Ujang menjelaskan bahwa ketiga TKI tersebut merupakan warga Pinrang, Sulsel, yang memproleh barang haram itu dari Malaysia. Ketiganya mudah mendapatkan sabu tersebut karena pernah bekerja sebagai TKI di Negara berjuluk Negeri Jiran tersebut.

"Ketiganya warga asal Pinrang dan mengedarkan di Majene. Ketiganya ditangkap di Majene pada Sabtu lalu. Pelaku mengaku barang tersebut dibawa dari Malaysia karena memang ketiganya sempat kerja di Malaysia sebagai TKI," katanya.

Barang bukti sabu. (Foto ilustrasi)

Barang bukti sabu. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito