Modus Test Drive, 2 Pria Ini Curi Mobil Showroom di Tangerang

Mobil di Showroom yang Dicuri 2 Pelaku
Sumber :
  • VIVA/ sherly

VIVA Kriminal – Polres Metro Tangerang Kota, berhasil menangkap 2 pria dengan inisial TL dan RN. Keduanya terbukti melakukan pencurian kendaraan roda 4 di showroom mobil kawasan Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, aksi itu bermula saat keduanya mendatangi showroom. Kepada petugas di showroom tersebut, mereka mengaku hendak membeli mobil.

Selanjutnya, mereka melakukan test drive. Usai mentes kendaraan, pelaku mengembalikan mobil dan menyerahkan kepada pemilik yang kemudian, menyimpan kunci mobil di laci meja kerjanya.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

"Sekira jam 19.30 WIB showroom ditutup pemilik menggunakan 2 buah gembok pada rolling door, keesokan harinya saat akan membuka showroom, pemilik kaget mengetahui rolling door sudah dalam keadaan terbuka," katanya, Jumat, 30 September 2022.

Setelah itu, mobil Toyota Agya warna kuning dengan nomor polisi B 2504 PFG ternyata hilang dari tempatnya beserta kunci dan STNK asli yang ada di dalam laci.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

"Di sana terlihat adanya pengrusakan pada gembok toko. Melihat itu, korban langsung melaporkannya kepada kami," ujarnya.

Di sana petugas kemudian mengumpulkan keterangan para saksi-saksi dan memeriksa rekaman CCTV maupun jalur lintasan yang dilalui oleh para pelaku.

"Kita lakukan tindak lanjut, berupa penyidikan dan penyelidikan, hingga akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap," ungkapnya.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni mobil Agya serta alat yang digunakan untuk membongkar kunci showroom.

Atas perbuatannya keduanya disangkakan dengan Pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman penjara maksimum 7 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya