Soal Penahanan Rizky Billar, Polisi Tunggu 1x24 Jam

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Kriminal - Polisi mengaku belum juga menahan artis Rizky Billar hingga Kamis, 13 Oktober 2022 pagi, meski telah menetapkannya jadi tersangka, pada Rabu, 12 Oktober 2022, malam.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

Hari Ini Diumumkan

"Jadi ini masih proses, tunggu saja karena hari ini yang jelas pasti diumumkan status ditahan atau tidak," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi, kepada wartawan.

Cekcok dengan Istri, Seorang Pria di Surabaya Banting Bayinya yang Berusia 6 Hari

Polisi Tetapkan Rizky Billar Sebagai Tersangka

Polisi akhirnya menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilaporkan oleh sang istri, Lesti Kejora.

Gegara Pulang Awal saat Lebaran Tanpa Izin Suami, Istri Tewas Alami KDRT

"Maka malem hari ini hasil pemeriksaan dari penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, telah menaikan status Rizky dari saksi menjadi tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di Lobby Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu, 12 Oktober 2022.

"Dan malam ini juga sekalian pemeriksaan sebagai tersangka," sambung dia.

Rizky Billar Lempar Bola Biliar ke Lesti Kejora

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Hotma Sitompul Jadi Kuasa Hukum

Sebelumnya diberitakan, pengacara senior Hotma Sitompul menjadi kuasa hukum artis yang menjadi tersangka kasus KDRT, Muhammad Rizky alias Rizky Billar.

"Saya diminta mendampingi Rizky," kata Hotma Sitompul di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu tengah malam.

Hotma mengatakan dirinya telah menerima penunjukan sebagai kuasa hukum Rizky Billar pada Rabu sore usai kliennya itu mencabut kuasa dari kuasa hukum sebelumnya.

"Saya tahunya kuasa hukum yang pertama sudah dicabut. Saya tidak menerima kuasa sebelum kuasa sebelumnya dicabut," ujar Hotma.

Meski demikian, Hotma menuturkan dirinya akan bekerja satu tim dengan kuasa hukum Rizky Billar sebelumnya, yakni Adek Erfil Manurung.

Hotma juga menyebut Rizky Billar sangat letih. Karena itu, mereka meminta pemeriksaan pada hari Rabu kemarin ditunda dulu sementara.

Ia mengatakan Rizky menginap di Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka yang akan dilanjutkan pada Kamis.

"Kelihatannya begitu," ujar Hotma singkat.

Meski demikian Hotma belum memberikan keterangan kliennya akan ditahan oleh kepolisian terkait kasus tersebut.

Namun pengacara senior itu menyebutkan Rizky berencana mengajukan permohonan penangguhan penahanan dalam kasus tersebut.

Hotma mengungkapkan bahwa pihaknya mengajukan permohonan penangguhan penahanan sebagai upaya untuk mendamaikan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Kalian semua tahu bahwa kami orang yang suka berdamai itu yang dicatat, di dalam pembelaan, kami selalu menekankan perdamaian," kata Hotma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya