Bunuh Teman Sendiri, Eks Anggota DPRD di Sumut Ditangkap Polisi

Ilustrasi penusukan
Sumber :
  • pixabay

VIVA Kriminal – Satuan Reserse Kriminal Polres Karo menangkap mantan anggota DPRD Karo, berinsial MLS (34) karena diduga menikam teman sendiri bernama Empidota Sinulingga (34). Peristiwa pembunuhan terjadi, di warung tuak di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Penangkapan MLS dibenarkan oleh Kepala Seksi Humas Polres Karo, Iptu Sahril Lubis. Ia mengatakan saat ini, sedang menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik kepolisian di Polres Karo.

"Benar sudah diamankan," sebut Sahril kepada wartawan, Selasa 18 Oktober 2022. 

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Polisi lakukan olah TKP di lokasi pembunuhan, Kabupaten Karo

Photo :
  • Dok. Polres Karo

Terkait motif, Sahril belum dapat mengungkapkannya. Dia juga mengungkapkan pihaknya masih mendalami motif MLS membunuh temannya tersebut.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sahril menjelaskan kronologi kejadian pembunuhan tersebut, yang terjadi pada Kamis malam, 13 Oktober 2022, sekitar Pukul 22.00 WIB. Antara korban, pelaku dan rekan-rekannya sedang menikmati minum tuak di warung tuak yang merupakan TKP.

“(Mereka) sambil bernyanyi dengan musik karaoke,” sebut Sahril.

Sedang asyik menikmati minum tuak, korban dan pelaku yang merupakan teman bertengkar serta terjadi perkelahian. Selanjutnya, MLS menusuk korban dengan menggunakan pisau dibagian perut Empidota.

“Dan tiba-tiba korban terkena tusukan senjata tajam, pada perut bagian depan kanan dibawa rusuk, dan dada kiri,” jelas Sahril.

Ilustrasi penusukan.

Photo :
  • www.freevector.com

Korban pun, tersungkur jatuh ke lantai dengan kondisi berdarah. Teman korban, langsung membawa korban ke RSU Kabanjahe untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan, pelaku melarikan diri.

“Setibanya, di RSU Kabanjahe, korban di tangani secara medis oleh dokter jaga UGD. Sekitar 30 menit, sekira pukul 00.30 menit, korban dinyatakan meninggal dunia,” jelas Sahril.

Sahril membenarkan pelaku mantan anggota DPRD Tanah Karo. Namun, ia tidak merinci identitas pelaku. Berdasarkan penelusuran VIVA, MLS merupakan anggota DPRD Kabupaten Karo periode 2014-2019. MLS terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Karo II. 

Sedangkan korban sudah diserahkan oleh pihak kepolisian ke pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. Usai dilakukan otopsi di RSU Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya