Rudolf Santai dan Senyum saat Ambil Troli untuk Buang Jasad Icha

Pelaku Rudolf saat mengambil troli untuk mengangkut jasad Icha.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal - Christian Rudolf Tobing (36) juga banyak mengumbar senyum  saat mengambil troli dorong yang dipakai untuk membuang jasad Ade Yunia Rizabani (36) alias Icha. Rudolf membunuh Icha lalu membuang jasadnya yang terbungkus plastik ke kolong Tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?

Hal itu diketahui dari kamera Closed Circuit Television (CCTV). Nampak Rudolf tersenyum seorang diri sambil mendorong troli. Gerak-geriknya sangat santai seperti tidak ada beban usai membunuh Ade. 

Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Indrawienny Panjiyoga mengatakan pihaknya bakal memeriksa kejiwaan pelaku mengingat Rudolf sangat santai sekali usai membunuh.

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Coba Bunuh Diri, Sayat Lengan hingga Bentur Kepala ke Tembok

"Masih kami lakukan pendalaman kejiawaannya. Akan kami periksa ke psikiater," kata Panji kepada wartawan, Jumat 21 Oktober 2022.

Rekaman CCTV pelaku R saat membawa mayat Ade Yunia dengan troli.

Photo :
  • Istimewa/Foe Peace Simbolon
Kasus Mutilasi dan Pembunuhan Kejam Marak, Ada Apa di Balik Meningkatnya Kriminalitas?

Berdasar kamera CCTV, pelaku terus senyum sepanjang membawa troli dari lantai dasar menuju ke lantai 18 lokasi unit apartemen yang disewa untuk menghabisi nyawa Ade. Kata Panji, korban kemudian dibungkus plastik lalu dibawa dengan troli dorong tersebut. 

Pun, agar tidak ketahuan orang-orang, jasad kemudian ditutupi lagi dengan bantal dan tas berwarna biru. Benar saja, apa yang dilakukan mengelabuhi penghuni apartemen yang lain saat berpapasan dengannya.

"Pertama dibungkus plastik lalu dimasukkan ke dalam troli dan ditutup bantal. Memang sempat berpapasan dengan penghuni apartemen lainnya, namun tidak ada yang curiga karena jasad korban ditutup plastik dan bantal," kata Panji lagi.

Sebelumnya, aksi santai Rudolf terekam kamera CCTV saat membopong mayat Icha di dalam troli. Mayat Icha yang terbungkus plastik itu akhirnya dibuang pelaku Rodolf ke kolong Tol Becakayu, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

Dari rekaman CCTV, Rudold yang berkepala plontos dan berbadan gempal tampak membawa troli dorong yang biasa ada di supermarket.

Jasad wanita bernama Ade Yunia Rizabani (36) ditutupi dengan ditumpuk tas biru dan bantal. Hal tersebut diyakini untuk mengelabui orang lain agar pelaku R tak ketahuan tengah membawa mayat.

Jasad Icha berhasil ditemukan warga di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 17 Oktober 2022. Jasad korban pertama kali ditemukan warga yang hendak mengganti ban truk di dekat lokasi kejadian. 

Warga saat itu mencurigai bungkusan plastik yang diduga berisi kaki manusia. Mereka lalu melaporkan temuan itu ke pihak RT dan kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya