Penumpang Dibebaskan Usai Tak Terbukti Pamer Kelamin: Cuma Pegang Tangan Pramugari

Seorang Penumpang Ditahan di Bandara Hasanuddin Makassar Karena Pamer Kelamin
Sumber :
  • Polsek Bandara Hasanuddin

VIVA Kriminal – Dugaan penumpang pesawat inisial F yang ditangkap di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar karena memamerkan alat vital ke pramugari kini diklarifikasi polisi.

Polisi Bongkar Makam Pria Diduga Eks Casis Bintara TNI AL yang Dibunuh Serda Adan

Pihak Kepolisian Sektor Bandara Hasanuddin menyebutkan bahwa penumpang F tidak memamerkan kelaminnya hanya saja memegang dan menarik tangan pramugari ke toilet sehingga korban merasa dilecehkan.

"Jadi dari hasil pemeriksaan antara korban dan pelaku ternyata tidak terbukti terkait pamer kelamin dalam kasus ini," kata Kapolsek Kawasan Bandara Hasanuddin Iptu Arsyad saat dimintai konfirmasi, Minggu 23 Oktober 2022.

Polisi Usut Kematian Siswa SMKN di Nias Selatan, Diduga Tewas Dianiaya Kepala Sekolahnya

Dia menjelaskan, bahwa peristiwa itu  bermula saat F sedang dalam penerbangan dengan rute Morowali-Jakarta pada Jumat 21 Oktober sore. Ketika dalam perjalanan, F sempat pergi ke toilet pesawat. Disitu F kemudian meminta tolong untuk dibuka kan pintu.

Terungkap Alasan Meli Joker Tewas Gantung Diri, Gegara Pacar Gak Mau Diajak Bikin Konten

"Jadi pada saat di dalam toilet itu, pria F ini gedor-gedor itu pintu, pramugari ini pikir mungkin orang mau minta tolong mungkin dan tidak tau buka atau apa makanya dia ke sana," ujar Arsyad menceritakan.

Selanjutnya, kata dia,  pramugari tersebut akhirnya membantu F membuka pintu toilet pesawat. Namun, tak disangka F sontak memegang tangan pramugari tersebut dan sempat menarik masuk ke toilet. Disitu membuat pramugari ini menjadi keberatan.

"Penumpang ini sempat pegang tangannya ini pramugari saat dibuka kemudian sempat menarik masuk. Makanya pramugari ini merasa tidak senang atas perlakuan itu (karena tangannya ditarik)," ungkap Arsyad.

Kendati begitu, akhirnya penumpang F ini kemudian dilaporkan dan ditahan. Hanya saja saat itu ada yang memberi laporan bahwa pria F ini memamerkan kelaminnya. Namun saat diperiksa itu tidak terbukti. Penumpang F tidak pernah memperlihatkan alat vitalnya. Hal itu juga sudah dibenarkan oleh pramugari terkait.

"Jadi laporan awal itu tidak benar. Tidak ada itu memperlihatkan kemaluan karena saya tanya sendiri tadi pramugarinya. Bahwa itu tidak Pak, tidak ada saya lihat, saya cuma ditarik dipegang tangan saya dan saya tidak terima," ujar Arsyad mengulas pernyataan pramugari tersebut.

Lebih jauh, Iptu Arsyad menyebut jika penjelasannya ini sekaligus meluruskan pernyataan polisi sebelumnya yang mengatakan ada dugaan pelecehan dengan modus pamer alat vital tersebut.

"Jadi kami juga mau klarifikasi ke teman-teman yang beredar itu, itu menurutnya tidak benar karena saya langsung Klarifikasi langsung ke termasuk korban sendiri yang di pegang tangannya," terangnya.

Hingga kini, lanjut Arsyad pihaknya telah melepas penumpang F dan membiarkan melanjutkan perjalanannya karena pramugari terkait mendatangi kantor Polsek Bandara Sultan Hasanuddin untuk mencabut laporan dan telah memaafkan dan memilih tidak memperpanjang kasus tersebut.

"Sudah damai. Pramugari ini juga tadi ke kantor kita sampaikan dan dia tidak mau memperpanjang masalah, dia tidak mau bikinkan laporan, dia sudah memaafkan ini penumpang. Penumpang F juga kami lepas dan disuruh lanjutkan perjalanan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya