Motor Ojol Dicuri 2 Badut di Kebayoran Baru

Seorang anak berprofesi badut jalanan mencuri motor ojek online (ojol)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Kriminal – Seorang bocah di bawah umur yang memiliki profesi sebagai badut jalanan ditangkap anggota polisi dari Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan karena telah mencuri sebuah motor milik driver ojek online (ojol). Peristiwa tersebut terjadi tepat di Jalan Hj. Aom Gg. Tempe, kel. Gandaria Utara, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Pencurian motor tersebut dilakukan oleh bocah di bawah umur tersebut pada Senin 21 November 2022 sekira pukul 21.30 WIB.

Kejadian tersebut bermula saat seorang driver ojol yang baru saja pulang bekerja. Saat itu, S (27) tengah memarkirkan motornya di depan rumahnya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Namun, saat kendaraan tersebut terparkir S lupa mencabut kunci motornya sehingga masih menempel di kontak motor itu.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

"Korban memarkirkan motornya di depan rumahnya namun tidak mengunci stang dan kontak motor, korban kemudian nongkrong dengan teman-temannya dekat dengan rumahnya," ujar Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Donni Wibisono dalam keterangannya, Selasa 22 November 2022.

Kemudian, kata Donni, motor tersebut ditinggal S nongkrong bersama temannya. Tak lama dari itu, motor tersebut didapati seseorang berinisial F yang mengenal motor milik S.

Saat itu, F melihat motor S dibawa seseorang bocah dengan cara didorong oleh satu pelaku lainnya.

"F sedang lewat depan rumah korban melihat motor korban yang dinaiki pelaku sedang didorong menggunakan kaki (stut) oleh pelaku lainnya, karena saksi mengenali motor tersebut mencoba menghentikannya dan bertanya "motor siapa tuh"," kata Donni.

Namun, si pelaku mengaku bahwa motor tersebut sudah dibelinya dari S melalui sistem pembayaran di tempat atau Cash On Delivery (COD).

"Pelaku menjawab bahwa motor miliknya sehabis beli COD dan menujukan kunci motornya berada di kontak (kunci milik pelaku disangkutkan ke kontak motor)," tutur dia.

Kemudian, F merasa ada sebuah kejanggalan terhadap pengakuan bocah tersebut. Walhasil, F langsung menghubungi S untuk memastikannya.

"Lalu mencoba memanggil korban dan menanyai hal tersebut ternyata tidak benar dan kemudian dikejar kedua pelaku tersebut dan berhasil diamankan salah satunya dan yang lain berhasil kabur," tegas Donni.

Namun, saat polisi tiba di lokasi, lantaran tengah melintas di kawasan tersebut. Seorang bocah yang mencuri motor tersebut berhasil diamankan polisi dan membawanya ke Polsek Kebayoran Baru. Adapun kedua pelaku pencurian motor tersebut berinisial F (20) dan P (15).

"Polisi berkordinasi dengan Bapas dalam rangka pendampingan Anak pelaku," tukas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya